MEDAN-Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dr Dadang Hartanto SH SIK MSI menerima kunjungan Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Sumut.

Kunjungan ini dalam rangka menjalin silaturahmi antara jurnalis dengan pihak kepolisian. Sedangkan hal yang dibahas antara lain terkait tentang isu hoaks saat ini serta pelaksanaan uji kompetensi jurnalis.

Kapolrestabes Medan didampingi Kasat Binmas Polrestabes Medan AKBP Rudi HR SIK, Kasat Intel AKBP Masana S.Sos dan Kasubbag Humas Polrestabes Medan Kompol Subroto.

Sementara itu, dari IJTI turut hadir Ketua Budi Amin Tanjung, Divisi Humas IJTI, Khairiah Lubis dan bendahara serta pengurus IJTI lainnya.

Pada pertemuan itu, Ketua IJTI Sumut Budiman Amin Tanjung mengatakan dalam waktu dekat ini pihaknya akan melaksanakan uji kompetensi dan seminar tentang berita hoaks. "Dalam waktu dekat ini, kami (IJTI Sumut) akan melaksanakan uji kompetensi dan seminar tentang berita hoaks. Kami memberikan pemahaman yang lebih baik. IJTI dalam pelaksanaan tugas selalu melakukan peliputan yang baik," kata Budiman.

Sampaikan Terima Kasih kepada IJTI

Senada dengan itu, Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dr Dadang Hartanto SH SIK MSi juga mengucapkan terima kasih atas kunjungan IJTI Sumut. "Kami sangat menyambut dengan baik kedatangan IJTI Sumut ke Polrestabes Medan. Perkembangan informasi berita dari televisi, media cetak dan online saat ini begitu cepat.

Saat ini informasi harus menjadi patokan berfikir masyarakat untuk edukasi dan jangan mudah percaya berita hoaks yang belum tentu kebenarannya," tandas Kapolrestabes Medan.