BELAWAN-Kapolsek Medan Labuhan Kompol Rosyid Hartanto SH SIK MH mengajak warga Medan Deli untuk mengindari berita hoaks. Terlebih lagi menjelang Pesta Demokrasi yang akan datang.

Ajakan tersebut disampaikan orang nomor satu di Mapolsek Medan Labuhan ketika didaulat memberi sambutan pada acara Cakap-Cakap bersama warga di Warung Kopi Restu Ibu Kelurahan Tanjung Mulia Hilir, Kecamatan Medan Deli, Selasa (18/12/2018).

"Pada kesempatan ini, saya selaku Kapolsek Medan Labuhan mengajak warga Medan Deli untuk mengindari berita hoaks," ajak Kompol Rosyid Hartanto didampingi Wakapolsek, AKP Ponoji dan Kanit Binmas Iptu Sutrisno yang hadir pada siltuhrahmi tersebut.

Untuk itu, mantan Wakasatres Narkoba Polrestabes Medan ini minta kepada masyarkat agar lebih berhati-hati dalam mengshare berita yang belum jelas kebenarannya di Media Sosial (Medsos).

"Kita minta masyarkat berhati-hati dalam menyebarluaskan berita hoak. Sebab kalau terjadi resikonya dapat terkena hukuman pidana," imbuhnya.

Selain itu, Rosyid juga mengaskan jika terdapat informasi yang beredar di masyarakat yang sumbernya meragukan, akan lebih baik dilakukan dikonfirmasi pada pihak kepolisian setempat.

"Jadi, jika menerima informasi, sebaiknya di cek terlebih dahulu kebenaranya ataupun bisa dikonfirmasi langsung oleh pihak kepolisian khususnya Polsek Medan Labuhan," tegas Alumnus Akpol Tahun 2004.*