DELISERDANG - Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Agus Andrianto SH MH, selaku Dewan Pembina Pujakesuma menghadiri pelantikan Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Pujakesuma Provinsi Sumatera Utara pada Sabtu (15/12/2018) sekira pukul 14:00 Wib di lapangan KB, Deli Serdang.

Selain dihadiri oleh kapolda Sumut, juga dihadiri oleh Wakapolda Sumut Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto, Pejabat Utama Polda Sumut, para Kapolres, Bupati Deli Serdang dan Wakil Bupati Deli Serdang.

Ketua Umum DPP Pujakesuma, Suratman secara resmi melantik Eko Supianto sebagai Ketua DPW Pujakesuma Provinsi Sumatera Utara, dibantu oleh M Roni Alhadi selaku Sekretaris dan Niko sebagai Bendahara. Selain itu, Pengurus Pujakesuma juga diisi oleh berbagai bidang.

"Kepada pengurus yang baru dilantik saya ucapkan selamat. Sikapi kesempatan ini dengan penuh syukur, karena semua orang tidak akan mendapatkan kesempatan seperti ini (pengurus). Saya sebagai Ketua Umum mengharapkan kepada pengurus yang baru dilantik agar tetap konsisten visi dan misi. Apabila diberikan amanah, dan dijadikan sebagai kesungguhan hati, maka kita akan diberikan amanah yang lebih besar lagi," ujar Ketum.

Dilokasi, Suratman juga mengucapkan terima kasih atas kehadiran Irjen Pol Agus Andrianto SH MH selaku dewan pembina. Bahkan Suratman menyebut bahwa kehadiran dewan pembina menambah semangat dan menjadi motivasi kepada para pengurus Pujakesuma.

"Mari kita jadikan pelantikan ini sebagai momentum untuk membangun, kita harus memberikan kontribusi bagi pemerintah untuk pembangunan daerah," terangnya.

Sedangkan Dewan Pembina, Irjen Pol Agus Andrianto SH MH mengaku bahwa Pagelaran Seni Budaya dan Pelantikan Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Paguyuban Keluarga Besar (PKB) Pujakesuma Provinsi Sumatera merupakan momentum yang luar biasa.

"Saya kebetulan didaulat sebagai dewan pembina Pujakesuma, saya sangat bersyukur atas kesempatan ini. Ini merupakan suatu momentum semangat luar biasa kepada seluruh pengurus maupun anggota," ujar lelaki dengan sebutan Mas Agus Andrianto ini pada kata sambutannya.

Agus juga mengucapkan selamat kepada pengurus DPW Pujakesuma Provinsi Sumatera Utara."Semoga pengurus yang dilantik bisa dan dapat amanah, masih banyak yang harus dikerjakan dari pengurus. Kepada seluruh pengurus, ini merupakan tugas berat, jadilah pengurus yang amanah," tambah Agus Andrianto yang mengaku sudah 12 tahun bertugas di Provinsi Sumatera Utara.

Jenderal dengan dua bintang dipundak ini menambahkan bahwa seluruh pengurus Pujakesuma harus kompak dan jangan gampang diiming-imingi oleh seseorang.

"Pujakesuma harus kompak dan punya komitmen, seluruh pengurus dan anggota harus komitmen, rukun dan bisa berubah. Capailah target yang sudah ditentukan. Jangan jadi murahan, jangan gampang diiming-imingi, karena diiming-imingi merupakan anak kecil. Tunjukan kualitas Pujakesuma. Tunjukan bahwa Pujakesuma mampu menjalin komunikasi yang baik di Sumut ini, saya yakin dengan kesadaran dan tekad bersama untuk satu tujuan. Siapapun yang dapat kesempatan dan amanah untuk benar-benar menjalankannya. Jangan menghianati komunitas, kalau ada suatu hal, segera dibicarakan atau dikomunikasikan," ujar Agus Andrianto SH MH menjelaskan.

Ashari Tambunan, Bupati Deli Serdang dalam sambutannya dengan tegas mendukung Pujakesuma."Selamat bertugas kepada pengurus Pujakesuma yang baru dilantik, mari bersama-sama mendukung pembangunan di Provinsi Sumatera Utara khususnya Kabupaten Deli ini," ungkapnya.*