MAKASSAR - Sebagai runner-up LIGA 1 2018, Klub PSM Makassar berhak bermain di Piala AFC 2019. Pasukan Ramang langsung masuk babak utama dari kompetisi kasta kedua di Asia itu. Oleh sebab itu, pelatih PSM, Robert Alberts, mencoba bergerak cepat untuk menyusun kerangka tim. Pelatih asal Belanda itu tidak ingin kehabisan stok pemain berkualitas, terutama tenaga asing.

Dan, Robert Alberts berkeinginan untuk mengajak topscorer LIGA 1 2018 bergabung. Dia adalah Aleksandar Rakic, striker PS Tira yang kontraknya sudah habis.

Terkait keinginan mendatangkan Aleksandar Rakic, Robert Alberts mengaku sudah membuka komunikasi. Tapi ternyata hasilnya kurang memuaskan.

"Saya sudah bicara dengan dia, tapi kondisinya sulit disampaikan. Ada kemungkinan dia sudah dapat tawaran di luar negeri," kata Robert Alberts.

Namun Robert Alberts tidak ingin PSM patah semangat. Dirinya akan terus coba meyakinkan Rakic agar mau menerima tantangan bermain di PSM.

Usaha PSM mendatangkan Aleksandar Rakic tidak lepas dari keputusan melepas Sandro. Striker naturalisasi Hong Kong dari Brasil itu resmi dilepas.

"Kami mencari striker dari luar Asia, kemudian juga bek dari Asia," ucap Robert Alberts, mengungkapkan kebutuhan timnya. ***