MEDAN-Sebagai wujud kepedulian sosial, PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region I (MOR I) bersinergi dengan PKPU Human Initiative menggelar kegiatan bakti sosial kemasyarakatan yang berlangsung pada hari Kamis (13/12/2018) bertempat di Gedung Serbaguna, Kantor Pertamina MOR I, Medan.

Kegiatan bakti sosial meliputi Pemeriksaan Kesehatan gratis bagi 1000 masyarakat sekitar di wilayah operasi perusahaan. Kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis meliputi pemeriksaan asam urat, kolesterol, serta gula darah dalam tubuh oleh dokter dan dapat melakukan pengobatan bila diperlukan.

General Manager Pertamina MOR I, Agustinus Santanu, berharap kegiatan bakti sosial dengan pemeriksaan kesehatan gratis bersinergi dengan PKPU Human Initiative dapat bermanfaat bagi penerima manfaat sehingga mereka dapat terobati dengan baik dan tetap diberikan kesehatan untuk menjalankan aktivitasnya sehari-hari.

“Pertamina memiliki komitmen yang tinggi terhadap peningkatan kesehatan masyarakat, salah satunya dengan menyediakan pengobatan gratis untuk masyarakat sekitar wilayah operasi. Kegiatan ini tentunya berhubungan dengan program CSR akan terus digelar, guna terwujudnya kepentingan umum menuju masyarakat yang sehat dan sejahtera,” ujar Santanu.

Selain mengadakan pengobatan gratis, terdapat pula seminar kesehatan oleh dr. Diyon, Area Manager Medical MOR I. Seminar yang dilakukan adalah mengenai kesehatan, sehingga masyarakat dapat lebih mengetahui bagaimana menjaga kesehatan mereka sebagai tindakan preventif.

  "Tindakan pencegahan pertama untuk terhindar dari penyakit salah satunya adalah mencuci tangan, karena tangan merupakan salah satu medium penyebaran bakteri dan kuman yang bisa menyebabkan kematian pada manusia," kata dr. Diyon.

Bakti Sosial bersama PKPU Human Initiative merupakan salah satu wujud keberlangsungan sinergi dalam upaya peningkatan kesehatan masyarakat di Sumatera Utara.

Diharapkan dengan adanya kegiatan pengobatan gratis dan seminar mengenai kesehatan, maka masyarakat dapat melakukan pengobatan yang dibutuhkan serta menjadi lebih sadar dan peduli terhadap kesehatan mereka.*