MEDAN- Demi mencapai target perolehan 1,2 juta suara di Sumatra Utara pada Pemilu 2019, DPP Partai Golongan Karya atau Golkar mempersiapkan bantuan "melimpah". Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto mengucapkan janjinya pada Rapat Pimpinan Daerah DPD Golkar Sumut, di Medan.

Di antaranya bantuan yang dijanjikan Airlangga yang juga Menteri Perindustrian ini adalah 1 juta helai bendera, 1 juta potong kaus, masing-masing 500.000 helai sarung dan kerudung, Rp 1 juta untuk setiap saksi di TPS serta Rp 100 juta bagi setiap DPD II kabupaten/kota. Sedangkan bantuan bagi DPD I Sumut jumlahnya masih dirahasiakan.

"Nanti pada awal Januari seluruh bantuan akan disalurkan," ujar Airlangga yang kemudian disambut tepuk tangan riuh oleh peserta Rapimda.

Secara simbolik, Plt Ketua DPD I Partai Golkar Sumut Sumut, Doli Ahmad Kurnia Tandjung kemudian menerima bantuan berupa 1.000 helai sarung dan kaus dari Bendahara Umum Bappilu DPP Golkar, Agus Silaban dan anggota DPR RI, Meutia Hafid.

Target lain yang harus dicapai Golkar Sumut pada Pemilu tahun depan adalah jumlah anggota DPR RI bertambah dua menjadi 6 kursi. Kursi DPRD Sumut dari 17 meningkat menjadi 18. Sedangkan DPRD kabupaten/kota, dari 182 kursi melonjak menjadi 284.

Taktik untuk meraih target tersebut, Golkar menetapkan memiliki tujuh kader di setiap tempat pemungutan suara (TPS) dan setiap kader harus mampu mengajak empat orang memilih partai bertanda gambar pohon beringin tersebut. Dengan demikian setidaknya diraih 30 suara pada setiap TPS.

"Kami akan turun menjumpai rakyat menyampaikan tujuan politik Golkar adalah memperjuangkan kesejahteraan rakyat," tegas Ahmad Doli yang baru lima bulan dipercaya memimpin Golkar Sumut.***