LABUHANBATU - Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Labuhanbatu, Andi Suhaimi mengajak seluruh kader berbaju orange untuk terus membesarkan organisasi ini, dan bersinergi dengan masyarakat serta membangun Kabupaten Labuhanbatu. Demikian ditegaskan Andi Suhaimi saat perayaan Natal Keluarga Besar Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kabupaten Labuhanbatu dengan mengusung tema "Dengan semangat Natal Pemuda Pancasila mari kita tingkatkan Kebersamaan dan solidaritas sebagai pemuda yang bermartabat serta mampu bersinergi dalam mendukung kemajuan pembangunan kabupaten Labuhanbatu", Jumat (7/12/2018) di Gedung Nasional.

Selain itu, Plt Bupati Labuhanbatu ini juga berharap kepada seluruh kader agar menjadi sirup. Walaupun setetes, tapi dapat memberikan rasa. Artinya, Andi menginginkan kader di bawah pimpinannya dapat berbuat terbaik untuk bangsa dan negara.

"Warga Pemuda Pancasila, memiliki keanekaragaman, agama, suku, dan profesi. Kita adalah kader bBhineka Tunggal Ika, yang berideologi Pancasila. Dengan perayaan Natal ini, langkah awal sudah kita mulai," tutupnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Natal, Harris Nixcon Tambunan, didampingi Sekretaris Pdt Yosua Lumban Tobing Bendahara Tohap Simanungkalit mengucapkan terimakasih kepada Ketua Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila, H. Andi Suhaimi Dalimunthe dan seluruh kader Pemuda Pancasila se- Kabupaten Labuhanbatu, dan pendukung kegiatan ini, sehingga acara ini dapat berjalan sesuai dengan yang diharapkan.

"Adapun berbagai kegiatan yang sudah kami laksanakan dalam menyambut perayaan natal adalah bakti sosial Pemberian bantuan 80 zak semen untuk pembangunan gereja HKBP Imanuel Janji, 60 zak semen kepada pengurus gereja Gereja Methodist Effata Sigambal, 50 zak semen ke HKBP Tapian Nauli dan pemberian santunan 30 kaum duafa," jelasnya.

Pada perayaan Natal ini, dihadiri rombongan OPD, Dandim Letkol Kapten Infanteri Santoso, para Pendeta dari berbagai sekte, OKP Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI), dan tokoh adat dan kaum Duafa.

Mewakili Forkompinda, Dandim 0209 /LB Letkol Infanteri Santoso menuturkan, perayaan ini merupakan suatu kebahagiaan dan suatu kehormatan dirinya bisa bersama hadir dalam perayaan Natal Keluarga Besar Pemuda Pancasila.

"Saya yakin Kader Pemuda Pancasila adalah organisasi menganut paham Pancasila, yang siap menjaga keutuhan NKRI. Mari kita songsong perayaan Natal dengan suasana dan hati yang diperbarui," urainya.

Perayaan ini juga dilakukan penyalaan lilin ditandai ibadah natal yang diawali dengan Dandim letkol Infanteri Santoso, Ketua MPC Pemuda Pancasila, diwakili Bendahara Tohap Simanungkalit, Majelis MPO Ferry Wijaya, dan Para Panatua, Pendeta dan ketua Panitia Harris Nixcon Tambunan.

Ketua MPC Pemuda Pancasila, Dandim dan panitia, turut memberikan santunan kepada 30 kaum duafa.