Buku Hitam Putih Profesi Dokter Segera Dilaunching

Buku Hitam Putih Profesi Dokter Segera Dilaunching
Kamis, 06 Desember 2018 13:35 WIB
Penulis: Fatih
MEDAN - DR dr Umar Zein SpPD, DTM&H, KPTI yang juga akademisi kesehatan Sumut akan segera melaunching buku terbarunya yang berjudul Hitam Putih Profesi Dokter.Dalam launching pada Sabtu (15/12/2018) di Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Sumatera UtaraJalan Brijend. Katamso, buku ini akan dibedah oleh para ahlinya seperti dari akademisi yakni Prof Harun Rasyid Lubis, Sastrawan, Mihar Harahap, dan Direktur RSUD dr Pirngadi, dr Suryadi Panjaitan.

"Secara garis besar, buku ini membahas tentang perjalanan dokter, kiprahnya, perjuangannya, kendala pendidikan seorang dokter, dan kendala pengabdiannya," ujar Umar Zein, Kamis (6/12/2018).

Selain dokter, dalam buku ini juga membahas tentang rumah sakit, puskesmas dan masyarakat yang menyangkut sisi baik dan buruknya program kesehatan.

Ads
"Buku ini ditulis dengan 4 BAB. Dan masing-masing BAB, ada terselip harapan dan gagasan-gagasan," bebernya.

Buku ini, imbuh Umar, diharapkan menjadi masukan untuk rekan sejawat, para akademisi, dan para pengambil kebijakan dalam memperbaiki sistem layanan kesehatan.

"Saya juga berharap agar pemerintah dapat memperhatikan kesejahteraan petugas puskesmas, dan dalam buku ini saya juga ingin memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa permasalahan pelayanan kesehatan itu tidak sederhana," bilangnya. *
Editor:Fatih
Kategori:Peristiwa, Umum, Medan, Sumatera Utara
wwwwww