BELAWAN-Seorang pelaku pencurian dengan pemberatan (Curat) yang dimassa akhirnya meninggal dunia, Selasa (4/12/2018).

Sebelum meninggal dunia, tersangka yang diketahui bernama Pangeran Adi Guna Hasibuan (32) warga Lingkungan 15 Kelurahan Terjun, Kecamatan Medan Marelan ini sempat menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sumut.

Pria yang bekerja sebagai mekanik tersebut tewas karena mengalami luka mengenaskan setelah dihajar massa akibat aksinya yang gagal membongkar rumah milik Ramli (52) warga Jalan Baru Lingkungan 15 Kelurahn Terjun, Kecamatan Medan Marelan.

Kini, jasad pelaku sudah dievakuasi oleh Polsek Medan Labuhan. Selanjutnya dibawa ke rumah duka Lingkungan 15 Kelurahan Terjun, Kecamatan Medan Marelan guna Kepengurusan pemakaman.

"Tersangka meninggal dunia setelah menjalani perawatan di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sumut. Dan Jenazahnya sudah diserahkan dan pihak keluarga menerima," ujar Kapolsek Medan Labuhan, Kompol Rosyid Hartanto SIK menjawab GoSumut, Selasa (4/12/2018).

Begitupun, Rosid menjelaskan, pihaknya tetap akan melakukan penyelidikan untuk memburu rekan pelaku yang saat ini masih kabur.

"Kita tetap melakukan penyelidikan atas kasus ini. Sebab rekannya yang berhasil kabur tengah dilakukan pengejaran," jelas mantan Wakasetres Narkoba Polrestabes Medan ini seraya menambahkan dari informasi pihak keluarga pelalu sudah diberitahu untuk tidak mencuri. Tetapi tidak jera juga dan akhirnya dihakimi massa.

Informasi sebelumnya, Gara-gara kepergok membongkar rumah milik Ramli (52), Pangeran Adi Guna Hasibuan babakbelur dihajar massa.

Beruntung bagi tersangka, petugas Polsek Medan Labuhan yang memperoleh informasi tentang kejadian tersebut langsung menuju lokasi dan mengamankan pelaku dari amuk massa.

Selanjutnya warga Lingkungan 15 Kelurahan Terjun, Kecamatan Medan Marelan ini terpaksa di bawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sumut karena mengalami luka yang mengenaskan dan akhirnya meninggal dunia.*