BELAWAN-Kapolsek Medan Labuhan Kompol Rosyid Hartanto SIK mengajak sekaligus memotivasi anak-anak pemulung untuk bersemangat dalam mengejar impian.

Ajakan tersebut disampaikan orang nomor satu di Mapolsek Medan Labuhan ketika menyempatkan diri mengajar anak-anak pemulung di Rumah Pintar Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Kelurahan Terjun, Kecamatan Medan Marelan, Selasa (4/12/2018). "Pada kesempatan ini, saya selaku Kapolsek Medan Labuhan mengajak anak-anak pemulung untuk bersemangat mengajar impiannya," ujar Kompol Rosyid Hartanto SIK didampingi Wakapolsek, AKP Ponijo, Kanit Binmas, Iptu Sutrisno, Kabag TPA Drs Pahala Rajagukguk dan Bhabinkamtibmas, Aiptu Amril yang turut hadir pada kunjungan tersebut.

Untuk itu, mantan Wakasetres Narkoba Polrestabes Medan ini menyampiakan kepada anak-anak pemulung agar terus giat belajar demi meraih cita-cita yang dinginkan. "Kepada anak-anak di sini, sekalagi saya menyampaikan untuk terus giat belajar agar kedepanya menjadi seorang yang sukses dan berhasil," pintanya.

Selain mengajar anak-anak pemulung, pada kesempatan itu juga, Kapolsek Medan Labuhan memberi bantuan berupa alat tulis dan papan tulis kepada Bhabinkamtibmas Kelurahan Terjun, Aiptu Amri yang telah merintis ‘sekolah pintar ini’. "Harapannya agar di kelurahan lain juga bisa mendirikan sekolah serupa guna memberi kesempatan bagi mereka yang kurang beruntung untuk tetap dapat menikmati pendidikan," terang Alumnus Akpol Tahun 2004 ini.