MEDAN - Reuni akbar ke-II Alumni 212 yang diselenggarakan di Masjid Al-Jhad, Jalan Abdulah Lubis, Medan, Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dr H Dadang Hartanto SH SIK MSi turun langsung, Minggu (2/12/2018).

Turut hadir dalam pengamanan reuni akbar tersebut, yakni Waka Polrestabes Medan AKBP Rudi Rifani SIK, para PJU Polrestabes Medan, Kapolsek Medan Baru Kompol Martuasah H Tobing SIK, Kanit Lantas Polsek Medan Baru Iptu Tuchfat Lubis, personel Sat Sabhara Polrestabes Medan, Satreskrim, Sat Intel, personel Polsek Medan Baru, Medan Kota, Polsek Sunggal, Polsek Helvetia, Percut Sei Tuan dan personel Dit Sabhara Polda Sumut, dengan kekuatan personel sekira 500 orang.

Reuni akbar ke-II alumni 212 Sumatera Utara yang dilaksanakan di Masjid Al-Jihad ini juga dihadiri Romo H Raden M Syafi'i, Dr Abdul Hakim Siagian, Dr H Dedi Iskandar Batubara dan Ustadz Musa Abdul Ghoni.

Awal kegiatan reuni dimulai dengan sholat subuh berjamaah, tabligh akbar, parade pasukan berkuda, atraksi bendera tauhid, serta drone tauhid.

Dalam kegiatan pengamanan ini, personel di tempatkan di setiap persimpangan untuk mencegah terjadinya kemacetan, agar masyarakat bisa melintas dengan normal seperti biasanya. Kegiatan reuni akbar ke-II tersebut berjalan lancar dan aman.

Reuni akbar ke-2, alumni 212 Sumatera utara, di masjid Al jihad dihadiri langsung oleh Romo H Raden M Syafi'i, DR Abdul Hakim Siagian, DR H Dedi Iskandar Batubara, Ustadz Musa Abdul Ghoni.

Kegiatan tersebut dimulai dengan salat subuh berjamaah, tabligh Akbar, Parade pasukan berkuda, atraksi bendera Tauhid.

Momentum reuni tersebut juga diabadikan melalui drone tauhid.

"Dalam kegiatan pengamanan ini, personel ditempatkan di setiap persimpangan untuk mencegah terjadinya kemacetan agar masyarakat bisa melintas dengan Normal seperti biasanya," kata Dadang.

Salah satu peserta yang mengikuti kegiatan tersebut mengatakan, tadi subuh sudah mulai.

Untuk saudara-saudara yang lain, setahu saya membuat kegiatan yang sama di masing-masing masjid.

"Saya sebelum subuh sudah di sini (masjid Al-Jihad). Saya datang ke sini sendirian," ujar pria yang mengaku bernama Azizi.*