BELAWAN-Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis sampaikan pesan Kamtibmas saat subuh berjamaah di Mesjid Jamik, Medan Belawan.

Pada kegiatan shalat shubuh berjamaah yang dilaksanakan di Mesjid Jamik Jalan Selebes, Medan Labuhan, Kapolres Belawan yang didampingi Kasat Binmas, AKP Justar Purba mengimbau sekaligus mengajak jamaah serta masyarakat untuk sama-sama menjaga kondusifitas Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan dapat diwujudkan.

"Pada kesempatan ini, saya menyampaikan agar masyarkat sama-sama menjaga kondusifitas kamtibmas khususnya menjelang pemilihan Presiden (Pilpres) yang akan datang," ujar AKBP Ikhwan Lubis seperti dihimpun GoSumut, Minggu (2/12/2018).

Oleh karenanya, lanjut Ikhwan, pihak nya mengimbau kepada masyarkat untuk melaporkan sekecil apapun gangguan Kamtibmas yang terjadi di lingkungannya masing-masing.

"Kita juga mengimbau kepada jamaah serta masyarakat lainnya untuk melaporkan sekecil apapun gangguan Kambtinas  serta tindak pidana lainnya," ungkap Ikhwan. Selain itu, orang nomor satu di Mapolres Polres Belawan ini juga menegaskan untuk tidak mudah terprovokasi oleh berita hoaks baik itu dari media elektronik ataupun media massa agar kerukunan menjelang Pemilihan Presiden (Pilpres) di Sumatera Utara khususnya di Polres Pelabuhan Belawan tetap terjaga.

"Guna menjaga kerukunan jelang Pilpres, kita minta masyarakat tidak terprovokasi oleh berita hoaks melalui media elektronik ataupun media massa. Sehingga dapat mewujudkan NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia) yang damai tanpa ada perpecahan," tegas mantan Kasubdit Indag Ditreskrimsus Polda Sumut ini.

Usai menyampaikan pesan Kamtibmas, acara dilanjutkan dengan bersalam-salaman dan foto bersama.

AKBP Ikhwan Lubis SH MH dan Kasat Binmas AKP Justar Purba larut dengan suasana keakraban bersama jamaah serta masyarakat yang hadir pada kesempatan shalat shubuh tersebut.