PALAS- Personil Polsek Sosa Kabupaten Padang Lawas (Palas)) melaksanakan program Polres Tapanuli Selatan dengan kegiatan Jumat gotong royong  membersihkan rumah ibadah di Mesjid  desa Tanjung Borung ,Kecamatan Sosa.

Kegiatan gotong royong juga dirangkai dengan Jumat bersedekah dengan memberikan bantuan berupa keramik kepada Kepala desa dan Ketua Pembagunan Mesjid Desa Tanjung Borung.

  Disela kegiatan gotong royong  yang dipimpin langsung Kapolsek Sosa AKP Huayan Harahap SH,Jumat (30/11/2018) mengatakan dengan membangun hubungan yang sinergitas antara Polri dan masyarakat akan terbangun hubungan kerjasama yang baik.

Dikatakan, kegiatan ini bertujuan mewujudkan sinergitas dengan masyarakat, "kita  turun langsung  membantu masyarakat menjaga kebersihan sekaligus membangun silatuhrahmi antar kepolisian dengan seluruh lapisan masyarakat,"ujarnya.

"Kegiatan ini juga sebagai bentuk mempererat silaturrahmi dan kekompakan antara polri dengan masyarakat dalam menjaga situasi kantibmas yang aman dan kondusif,"kata AKP Huayan Harahap.

Dengan demikian,lanjut Kapolsek Sosa berharap,  melalui kegiataan ini berdampak  terjalinnya hubungan emosional yang baik dengan masyarakat yang pada akhirnya membawa tujuan  terbentuknya situasi  yang aman dan kondusif.ditengah masyarakat.

Sesuai arahan Kapoldasu Irjen Drs. Agus Andrianto,imbuhnya, polisi harus menjadi sahabat yang baik bagi masyarakat ,karena masyarakat juga ikut berperan mendukung kinerja kepolisian dalam pembrantasan segala bentuk lejahatan yang menimbulkan keresahan ditengah masyarakat.

  Sementara Ketua Pembagunan Mesjid desa Tanjung Borung Kecamatan Sosa  mengatakan, kita sebagai warga memberikan apresiasi kepada Kapolsek Sosa dan personilnya yang telah berkotribusi membantu pembangunan mesjid.

  "Kami berharap, hubungan  kebersamaan ini terus terwujud secara berkesinambungan,dalam  menciptakan  rasa aman dan nyaman dan sejuk ditengah masyarakat," katanya.

   Ketua Pembagunan Mesjid menambahkan, gebrakan Kapolsek Sosa  dan personil dengan program gotong royong  memberikan motivasi bagi warga membudayakan kembali kegiatan gotong royong dengan menumbuhkan semangat membangun.*