PALAS - Kunjungan kerja (Kunker)  Kapolres Tapsel AKBP Irwa Zaini Adib .SIK.MH beserta Ketua Bhayangkari Cabang Tapanuli Selatan Nyonya Dewi Setia Nigrum ke Mapolsek Sosa,Kecamatan Sosa ,Senin (26/11/2018) dalam rangka pengecekan dan supervisi serta memberikan motivasi dan arahan kepada personil anggotanya.

Kegiatan Kunker Kapolres didampingi sejumlah pejabat utama Polres Tapsel dirangkai dengan temu ramah dengan Muspika,Tokoh Agama ,Tokoh Masyarakat serta elemen masyarakat di wilayah hukum Polsek Barumun di halaman Mapolsek Sosa.

Kapolsek Sosa AKP Huayan Harahap SH menyampaikan ucapan selamat datang Kapolres Tapsel bersama rombongan di wilayah hukum Polsek Sosa menaungi 3 Kecamatan yakni Kecamatan Sosa, Batang Lubu Sutam dan Hutarajatinggi.

"Muspika Kecamatan Sosa selalu bersinergitas dan kompak dalam menjaga Kantibmas yang kondusif ditengah masyarakat,"katanya.

  "Kita menyambut baik kunjungan  Kapolres dalam membangun hubungan sinergitas dengan masyarakat ,sehingga mampu meningkatkan silaturrahmi antara Polri dan masyarakat semakin terjalin dengan baik,"ujar Camat Sosa H Asnan Lubis, Camat Batang Lubu Sutam H.Ilmanudin Daulay dan Camat Hutarajatinggi Abdul Rauf Hasibuan.

Kapolres AKBP Irwa Zaini Adib .SIK.MH dalam arahannya menegaskan kehadiran Polri dapat dirasakan oleh masyarakat yang memberi pelayanan kepada masyarakat dengan baik.(/p> "Personel di jajaran Polres Tapsel harus  meningkatkan kinerja dan menjaga marwah  citra baik Kepolisian dalam pelayanan yang baik kepada masyarakat,"katanya.

Dipertemuan itu ,Kapolres AKBP Irwa Zaini menyampaikan kebijakan Promoter  Kapolri dan Kebijakan Kapoldasu tentang peningkatan kinerja, perubahan kultur dan manajemen media serta kebijakan Kapolres Tapsel,bahwa kehadiran Polri ditengah masyarakat serta pembentukan posko pelopor pemilu damai.

"Saya menekankan kepada anggota Polri, untuk meningkatkan hubungan  sinergitas Polri dengan TNI, Instansi Pemerintah serta  masyarakat untuk membangun hubungan yang harmonis ,"katanya.

Sebagai anggota Polri,kata Kapolres pihak nya memiliki tanggung jawab yang besar dalam pelaksanaan  tugas untuk menciptakan kondusifitas kamtibmas di masyarakat agar  terus terjaga dengan baik,”bebernya.

Kapolres juga berpesan, peran Bhabinkamtibmas untuk terus ditingkatkan bersinergi dengan Babinsa dan elemen masyarakat "Bekerjalah  dengan keikhlasan dengan menunjukkan  dedikasi tinggi demi terwujudnya Polri yang berwibawa,"kata AKBP Irwa Zaini.

Sebelum mengakhiri  sambutannya Kapolres Tapsel mengajak elemen  masyarakat  bersama para tokoh agama  dan pemuda, untuk selalu menjaga dan memelihara Kamtibmas demi kekondusifan didaerah ini.

Usai acara temu ramah Kapolres Tapsel AKBP Irwa Zaini Adib .SIK.MH bersama Ketua Bhayangkari Cabang Tapsel Nyonya Dewi Setia Nigrum bersama Ketua Bhayangkari Ranting Polsek Sosa Nyonya Huayan Harahap Ajangsana ke Pante Jompo di Desa Pasar Ujungbatu ,Kecamatan Sosa.

  Dikegiatan Ajangsana ,Kapolres memberikan Santunan kepada para Jompo dan memohon  doa untuk selalu diberikan kesehatan untuk menuaikan tugas pengabdian kepada masyarakat.*