PADANGSIDIMPUAN-Ikatan Pemuda Karya (IPK) Provinsi Sumatera Utara, yang ditanda tangani oleh ketua IPK Sumut, Basirun tentang susunan dan komposisi personalia pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) IPK Kota Padangsidimpuan periode 2018-2023. Minggu (25/11/2018) siang resmi dilantik.

Avara dilaksanakan di Gedung Paula, Jalan Danau Toba Kelurahan Wek V, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan.

Struktur kepengurusan DPD IPK Kota Padangsidimpuan periode 2018-2023 yang diketuai oleh Arif Lubis, Sekretaris Pangidoan Harahap dan Bedahara Ricardo Nainggolan Bendahara beserta komposisi pengurus lainnya, dilantik langsung oleh ketua DPD IPK Provinsi Sumatera Utara, Basirun.

Pantauan wartawan, dalam acara pelantikan tersebut turut hadir, ketua DPRD Kota Padangsidimpuan H Taty Aryani Tambunan, Walikota Padangsidimpuan yang diwakili oleh staff ahli bidang perkonomian Amaluddin, perwakilan Polres, perwakilan Kodim 0212/TS, Sekretaris DPD IPK Sumut T Nyak Ziralukri, Camat Padangsidimpuan Selatan Sallim Siagian, ketua ketua Ormas yang ada di Kota Padangsidimpuan, tokoh tokoh masyarakat, sesepuh IPK Tabagsel H Sutor Siregar, Beserta Ketua dan pengurus DPD IPK Kabupaten/Kota Se Sumut.

Ketua DPD IPK Kota Padangsidimpuan Arif Lubis, dalam sambutannya menyampaikan, rasa terimakasihnya kepada unsur Muspida dan para undangan serta ketua ketua DPD IPK Kabupaten/Kota Se Sumut yang hadir pada pelantikannya, terkhusus kepada ketua dan Sekretaris IPK Provsu.

"Saya berjanji akan membesarkan IPK hingga kepelosok Kota Padangsidimpuan dan itu tidak terlepas dari bantuan dan kerja sama rekan rekan semua yang baru saja di lantik. Mari kita bersama menjalankan roda organisasi ini sesuai dengan visi misi IPK,"ujar Arif.

Selain itu, iya (Arif) juga sangat mengapresiasi kerja sama sekaligus kekompakan seluruh unsur IPK Kota Padangsidimpuan, terutama panitia yang telah melaksanakan suksesnya kegiatan ini.

"IPK dididik untuk mandiri yang menunjukkan karya nyata bukan karya kata. Semoga pelantikan ini di berkahi oleh Allah SWT,"ucap Arif melanjutkan.

Ketua DPD IPK Sumut,dalam sambutannya yang disampaikan oleh Koordinator Daerah (Koorda) Tabagsel Darwin Lubis mengatakan, ketua terpilih harus mampu menjadi pemimpin yang dapat meningkatkan IPK didaerah.

“Ketua ini harus siap berkarya dengan menunjukkan jati dirinya untuk turut serta membangun daerah. IPK ini harus tetap berjaya sesuai visi-misinya, junjung tinggi persatuan kesatuan sesuai organisasi kita yang berdasarkan Pancasila, UUD 1945, AD/ART IPK,”jelasnya.

Selain itu, Basirun juga menyampaikan IPK didaerah harus bisa mengatasi permasalahan ditengah-tengah masyarakat, serta sebagai penyeimbang dan mitra pemerintah setempat. Dan terkhusus untuk IPK Kabupaten/Kota, jika ada permasalahan dalam tubuh DPD IPK, selesaikan dengan cara musyahwarah.

“Jika kebijakan pemerintah jauh dari kepentingan masyarakat. Kita IPK harus siap garda terdepan untuk mengkritik demi kemaslahatan masyarakat, apapun resikonya”. Dan kepada yang baru saja dilantik semoga mampu mengemban amanah jabatan dengan baik," tambahnya.*