PALAS-Ketua Dewan Pimpinan  Daerah  Ikatan Pemuda Karya ( DPD- IPK) Provinsi Sumatera Utara Basirun didampingi Sekretaris T.Nyak Ziral Ukri dan Wakil Sekretaris Jenderal DPP Mustarum SH  melantik Ketua DPD IPK Kabupaten Padang Lawas ( Palas ) Syafran Oloan Nasution,  Sekretaris Mhd Syarif Parlaungan Nasution dan Bendahara Hasan Basri Nasution  serta pengurus bidang lainnya, Sabtu ( 24/11//2018) di Lapangan Merdeka Sibuhuan.

  Prosesi pelantikan diawali dengan pembacaan Surat Keputusan oleh Sekretaris DPD IPK Sumut T.Nyak Ziral Ukri  tentang   SK  DPD IPK Sumut Nomor : SK .169/ A/ DPD- IPK/ SU/ XI/ 2018 tentang susunan komposisi dan personalia pengurus Dewan Pimpinan Daerah ( DPD) IPK Kabupaten Palas priode 2018-2023.

Sekretaris DPD IPK Sumut menyebutkan DPD IPK Sumut memiliki wewenang penuh untuk melaksanakan kebijakan umum di organisasi IPK mendelegasikan kepada DPD IPK Sumuit untuk mengeluarkan SK susunan komposisi dan persoanalia pengurus DPD IPK Kabupaten Palas.

Usai pembacaan SK dilanjutkan pelantikan yang dipimpin langsung Ketua DPD IPK Sumut Basirun serta  penyerahaan pataka IPK kepada Ketua DPD IPK Palas Syafran  Oloan Nasution dan SK pelantikan kepada Sekretaris Mhd Syarif Parlaungan Nasution.

Ketua DPD IPK Sumut Basirun dalam sambutannya mengatakan pelantikan ini dapat menjadi momentum penting untuk pengurus yang baru dilantik , agar dapat terus membangun sinergitas dengan semua kalangan baik pemerintah dan masyarakat.

"Saya berharap agar selalu menjaga nama besar IPK dan kepada pengurus yang baru dilantik dapat membangun kerjasama dengan pemerintah juga seluruh erlemen organisasi pemuda yang ada didaerah ini,"pintanya.

Dia juga menegaskan, pengurus DPD IPK Palas dapat solid dan menjaga nama baik organisasi menjadi lebih baik ditengah masyarakat dan mengharumkan nama baik IPK.

"Mari kita bangun kesolitan yang baik dan dapat menegembangkan roda organisasi IPK sampai kebasis desa dan kecamatan sehingga bendera organisasi terus berkibar sebagai simbol perekat yang membangun kebersamaan dengan semua lapisan elemen yang ada , " ujarnya dihadapan pengurus yang baru dilantik.

Wakil Bupati Palas drg. H. Ahmad Zarnawi Pasribu Cht.MM.M.Si. mengatakan, IPK harus menjadi pemuda yang cinta damai."Kita harus hilangkan perbedaan yang buruk sesama organisasi pemuda. Tapi mari kita bangun kekompakan bersama dalam mendukung program pemerintah menjadikan pemuda sebagai pilar pembagunan daerah,"ujarnya.

Kata Wabup, IPK bisa menjadi mitra pemerintah daerah untuk mewujudkan Palas yang aman, damai dan kondusif. Diharapkan kehadiran IPK dapat membawa perubahan kemajuan pemuda yang tangguh dan terampil sebagai pemuda yang kreatif dan berpikir positif.

"Mari kita bergandengan tangan untuk memerangi  pembrantasan  narkoba yang menjadi biang kehancuran  masa depan generasi muda , " ajak Wabup  kepada pengurus DPD IPK Palas yang baru dilantik.

Ketua DPD IPK Palas yang baru dilantik Syafran  Oloan  Nasution menyatakan, dirinya bersama pengurus  siap mengembangakan roda organisasi sampai ketingkat basis paling bawah untuk terus berkiprah bersama masyarakat dalam mengembangkan amanah yang diberikan IPK sumut .

  "Segala program yang  menjadi skala prioritas pemuda dalam membentuk karakter  pemuda yang andal dan ikut berperan dalam mendukung pembangunan program pemerintah , IPK siap berada digaris paling depan dan menjadi agen perubahan untuk terus berkarya, " katanya.

  Syafran  menambahkan dirinya siap untuk membesarkan IPK, dengan bekerjasama organisasi pemuda lainnya ."Saya akan selalu berkordinasi untuk membangun keharmonisan sesama OKP lainnya , demi terwujudnya kebersamaan dan kekompakan yang lebih solid ,"ujarnya.

  Selain itu,Syafran berjanji siap bergandeng tangan dengan semua elemen yang ada khusus OKP dalam ikut serta mendukung kemajuan daerah dengan membangun sinergitas dengan Pemerintah setempat.

Sebelum mengakhiri sambutannya ,Syafran Oloan  menyatakan siap memberikan kontribusi yang positif untuk kepentingan masyarakat demi terciptanya kesejukan dan kedamaian yang lebih baik khususnya di kabupaten Palas. IPK siap menunjukkan karya untuk terus berkarya nyata bukan karya data.

Tampak hadir diacara pelantikan DPD IPK Palas, Wakil Bupati Palas drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu. Cht.MM.M.Si Sekda Arpan Nasution,Unsur Forkopimda Palas,Kabag OPS Polres  Tapsel Kompol Jumanto serta Kapolsek Barumun AKP Sudirman .SH Tokoh Masyarakat  H.Marahadi Hasibuan, Sekretaris KNPI Syarif Lubis, Para Ketua OKP serta Tokoh Adat dan undangan lainnya.*