JAKARTA - Skuat Persija Jakarta U-19 yang akan tampil diminta jangan konyol lagi saat menghadapi Persib Bandung U-19 dalam pertandingan final Liga 1 U-19 2018 di Stadion Kapten Wayan Dipta,Gianyar, Bali, Senin, 26 November 2018. Persija pernah konyol saat bersua Persib di babak 8 besar Grup A. Dalam pertandingan di Magelang itu Persija menyerah telak 0-4.

Situasi itu memaksa banyak suporter Persija turun ke lapangan mengganggu pertandingan. Akibatnya suporter mereka tidak boleh menonton pertandingan Persija U-19 sampai musim ini selesai.

Sudirman, pelatih Persija U-19, mengatakan kalau paling penting di pertandingan final nanti adalah mental. Kalau mental berantakan, bisa dipastikan konsentrasi buyar, sehingga berimbas ke permainan.

"Pemain harus bisa meredam emosi. Fokus saja di lapangna. Lupakan apapun yang terjadi di luar lapangan," kata Sudirman, berpesan kepada Sutan Zico dan kawan-kawan.

Lebih lanjut Sudirman mengatakan kalau mental akan berperan besar di pertandingan final. Tapi para pemai juga jangan sampai merasa terbebani dengan semua hal. ***