LABUHANBATU - Kapolres Labuhanbatu, AKBP Frido Situmorang terus mengkampanyekan kamtibmas sekaitan dengan program Jumat Berkah yang telah berjalan selama tiga bulan terakhir ini. Kali ini, AKBP Frido didampingi 40 personel Polres Labuhanbatu menyambangi Masjid Al Furqon di Kecamatan Rantau Utara, Kabupaten Labuhanbatu, Jumat (23/11/2018).

"Terimakasih kami ucapkan kepada jemaah Masjid Furqoniyah yang telah menerima kami. Kami di sini terus berkampanye kamtibmas, telah tiga bulan ini kami berkampanye kamtibmas di wilayah hukum Polres Labuhanbatu," ujar Frido.

Kapolres juga menyampaikan, narkoba selain melanggar undang-undang juga dilarang oleh agama. Bahkan, pihaknya sudah sering melakukan pemusnahan narkoba.

"Begitu mahalnya narkoba, namun tetap dibeli, sehingga barang-barang di rumah digadaikan, setelah barang-barang di rumah habis digadaikan, selanjutnya melakukan pencurian, banyak sudah pelaku pencurian melakukan pencurian yang hasilnya digunakan untuk membeli narkoba, maka oleh itu, mari kita sama-sama mencegah terjadinya penyalahgunaan narkoba," pintanya.

Selanjutnya, Kapolres juga menyampaikan masalah tindak pidana yang lain, di antaranya masalah pencurian sepeda motor. Di mana hasil curanmor tersebut banyak dibawa ke kebun untuk mengangkat buah.

"Mari kita jangan membeli sepeda motor yang tidak lengkap suratnya, jangan karena harganya yang murah, kita tergiur dengan itu," pesannya.

Kapolres juga mengajak jemaah untuk bijak masalah sosial media, pahami dulu isi beritanya dan jangan langsung dishare berita hoax/bohong di jejaring media sosial.

Di lain sisi, Kapolres menjelaskan, Jumat Berkah ini dilakukan untuk meningkatkan hubungan silaturrahmi masyarakat khususnya jemaah yang hadir dengan personel Polres Labuhanbatu.

"Meningkatnya kemitraan Polri dengan masyarakat dalam harkamtibmas," jelasnya.

Dalam kesempatan itu, jemaah juga sepakat meningkatkan kepedulian tokoh masyarakat, tokoh agama dan masyarakat dalam membantu problem solving.

Program ini juga untuk terciptanya kondisi yang aman, damai dan sejuk menjelang pelaksanaan Pilpres dan Pileg tahun 2018/2019.

Sementara itu, BKM Masjid Al Furqon, Mangasa Hasibuan menyampaikan terimakasih atas kedatangan Kapolres beserta jajarannya ke masjid mereka.

"Begitu mulianya kerja Bapak Kapolres beserta jajaranya, semoga kinerja Bapak Kapolres beserta jajarannya menjadi amal ibadah," bilangnya.

BKM juga menyampaikan perumpaan polisi dengan masyarakat ibarat jari telunjuk dengan jari tengah, maka oleh itu polisi dengan masyarakat harus saling berdampingan dalam memerangi kejahatan.