PADANGSIDIMPUAN -Sejak digagas beberapa bulan yang lalu, Aliansi Tabagsel untuk Jokowi-Amin, Selasa (20/11/2018) malam, bertempat di Free Kick Caffe, Jalan Kenanga, Kota Padangsidimpuan, mendeklarasikan keberadaan mereka sebagai bukti dukungan terhadap calon dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019, bernomor urut 1 itu.

Dalam pernyataannya, Ketua Aliansi Tabagsel untuk Joko-Amin, Sri Rezeki Mariswati yang didampingi Timbul Simanungkalit mengatakan, Aliansi ini dibentuk sebagai gerakan untuk mengkonsolidasikan seluruh organisasi, elemen dan kelompok masyarakat yang ada di grass road di seluruh Tabagsel (Tapanuli bagian Selatan) untuk mendukung Jokowi 2 periode dalam Pilpres nanti.

"Kenapa kita mendukung Jokowi 2 periode, karena kita melihat banyak sekali program-program Jokowi yang pro rakyat. Antara lain misalnya, pada masa pemerintahan Jokowi ini, asuransi kesehatan gratis, BPJS (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial), walaupun masih banyak kelemahan disana-sini yang harus dibenahi,"tutur Sri.

Lebih lanjut, Sri menuturkan program lain pemerintahan Jokowi, rastra (Beras untuk Rakyat Sejahtera), Bedah Rumah, TORA (Tanah Objek Revormasi Agraria), KUB, KUR (Kredit Usaha Rakyat), KIS (Kartu Indonesia Sehat), "Kita melihat program-program itu pro rakyat. Karna itu kita melihat bahwa penting sekali supaya proses perubahan ini tidak terinterupsi, tapi menjadi lebih baik dengan mendukung Jokowi 2 periode,"tegasnya.

"Disini kita masih menginisiasi, tentu kita ingin sekali semua masyarakat, organisasi yang selama ini menjadi relawan Jokowi bergabung dalam Aliansi Tabagsel Untuk Jokowi-Amin. Sehingga kita bisa sama-sama bekerja, mengetuk dari pintu ke pintu untuk menjemput suara rakyat, dalam artian cinta Tanah Air dan negeri ini, cinta Demokrasi yang diwujudkan dengan mencoblos Presiden pilihan kita yakni Jokowi - Maruf Amin untuk 2 periode,"tutur Sri lagi.

Dari data yang dihimpun Aliansi Tabagsel untuk Jokowi-Amin, pada Pilpres tahun 2014, persentasi suara untuk Jokowi di wilayah Tabagsel yakni, Padangsidimpuan 24.58 %, Tapsel 37,98 %, Padang Lawas Utara (Paluta) 30,23 %, Padabg Lawas (Palas) 27.27 % dan Mandailing Natal (Madina) 27.28 %, sehingga total rata-ratanya sebanyak 28,70 %. Untuk itu, Aliansi ini menargetkan 40 % suara untuk Jokowi-Amin diseluruh wilayah Tabagsel.

Aliansi Tabagsel untuk Jokowi-Amin akan bergerak membentuk Aliansi yang sama ke 5 wilayah Kabupaten Kota di Tabagsel, sampai ke akar rumputnya,"Selain dari Aliansi untuk Jokowi-Amin, kita membuka diri bagi golongan, organisasi maupun kelompok masyarakat yang mendukung Jokowi-Amin untuk bergabung dengan kita. Saat ini Pospera dan PENA 98 sudah masuk dalam Aliansi yang kita bentuk ini,"ucap Sri mengakhiri.*