MEDAN - - PSMS Medan, klub dengan julukan Ayam Kinantan tidak akan diperkuat dua pemain pilar mereka saat menghadapi Persipura Jayapura pada laga lanjutan ke-32 Liga 1 2018, yang akan di selenggarakan di Stadion Mandala, Jayapura, Sabtu 24 Nopember 2018 mendatang. Kedua pilar tersebut, yakni Rachmad Hidayat dan Alexandros Tanidis.

"Kita harus seleksi tim yang lebih kreatif, itu tidak masalah," ujar Peter Butler di sela-sela latihan rutin PSMS Medan di Stadion Teladan Medan.

"Peter Butler mengatakan, kedua pemain itu bakal absen karena terkena akumulasi kartu kuning. Namun absennya kedua pemain tidak akan menyulitkan team dan menggetarkan pemain PSMS Medan akan tetapi makin menargetkan untuk raihan poin di laga tersebut," papar Pelatih PSMS Medan.

"Kami telah siapkan strategi khusus untuk menindaklanjuti absennya kedua pemain pilar tersebut. Satu diantaranya menarik pemain depan yang memiliki kualitas bertahan untuk mengisi posisi yang ditinggal Rachmad dan Alexandros, misalnya Shohei Matsunaga bisa main di posisi Rachmad, dan Reinaldo Lobo untui gantikan posisi Alexandros Tanidis,"ungkap pelatih asal Inggris itu.

"Butler mengaku saat ini ada 18 pemain yang telah disipkan. Ini masih kita susun sambil menyiapkan 18 pemainnya tersebut untuk dibawa ke Jayapura. Saya belum buat keputusan final. Kita masih ada sedikit masalah. Tapi saya optimis bisa bawa semuanya, namun dia belum mau mengungkapkan nama-nama pemain tersebut." pungkasnya.***