CIKARANG  - Klub Persija Jakarta U 19 lolos ke final Liga 1 U-19 2018. Ini setelah dalam semifinal hari kedua di Stadion Wibawa Mukti Cikarang, Kab. Bekasi, Jawa Barat, Jumat,16 November 2018, Persija menang lewat adu penalti atas PS Barito Putera. Pertandingan selama 90 menit berlangsung sengit. Terutama di babak pertama ketika Barito Putera dan Persija saling berbalas gol.

Persija unggul lebih dulu pada menit ke-21. Sutan Zico menjadi orang pertama yang mencetak gol di pertandingan itu.

Setelah itu pertandingan berlangsung sengit. Barito Putera yang terus mencoba melancarkan serangan akhirnya menyamakan kedudukan pada menit ke-40 lewat Kahar Muzzakar.

Tapi Persija mampu merespons dengan cepat. Mario Nur Cahyo berhasil membawa Macan Kemayoran muda kembali unggul. Gol terjadi pada menit ke-43. 

Namun lagi-lagi drama terjadi. Di pengujung pertandingan babak pertama, Barito Putera mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Skor itu ternyata bertahan terus sampai babak kedua. Akibatnya pertandingan harus dilanjutkan dengan perpanjangan waktu. Dan, selama perpanjangan waktu, tetap tidak ada gol tercipta.

Untuk menentukan pemenang, kedua tim harus menjalani adu penalti. Dan, di babak tos-tosan ini Persija mampu menang dengan skor 8-7. Laga yang betul-betul menguras tenaga dan emosi.

Di final Persija akan menghadapi Persib. Sehari sebelumnya Persib memastikan lolos ke final setelah menghentikan Borneo FC.

Pertandingan final rencananya diselenggarakan pada Minggu 18 November 2018. Bila tidak mengalami perubahan tempat pertandingan perebutan peringkat ketiga dan final diselenggarakan di Stadion Wibawa Mukti. ***