strong>PALAS-Waka Mabicab Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Padang Lawas (Palas) drg.H.Ahmad Zarnawi Pasaribu.Cht.Mm.M.Si membuka secara resmi kegiatan Kursus Mahir Dasar (KMD) tingkat pembina Siaga ,Penggalang dan Penegak se Palas.

Pendidikan KMD ini sangat  penting dalam membentuk karakternya sehingga dapat diimplementasikan untuk membentuk  karakteristik kepada anak didik di masing masing gugus depan "kata Ahmad Zarnawi yang juga Wakil Bupati Palas.

Dikatakannya, Kakak -kakak pembina Gudep harus dibekali kecakapan serta ilmu  kepanduan tentang kepramukaan sehingga  ilmu yang didapat  selama  mengikuti KMD ini nantinya  dapat diterapkan kepada peserta didik disekolah.

"Ilmu  yang didapat selama mengikuti kursus,dapat diadopsi untuk  membentuk karakter didik digudep masing masing,"kata Wabup selaku Waka Mabicab Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Palas.

  Wabup juga berpesan, sebagai pembina Pramuka,harus mampu memberikan motivasi kepada peserta didik untuk terus mendorong  keuletan dan kegigihan secara tulus dan  ikhlas sehingga memberikan kontribusi yang bermanfaat bagi kecerdasan anggota Pramuka.

Karena adik adik  yang ada digudep,kata dia ,merupakan cikal bakal  generasi penerus  bangsa ,tentu membutuhkan pendidikan ilmu yang bisa menambah khasanah pengetahuan yang lebih luas.

Selain itu,tambah Wabup,  sesuai dasar ilmu kepanduan yang didapat selama mengikuti KMD, dapat diimplementasikan bagi peserta didik dimasing-masing gudep.

Dikesempatan itu, Wabup juga menyarankan Kwartir Cabang Gerakan Pramuka dalam pelaksanaan KMD dapat menjalin kerjasama dengan pihak  perusahaan agar suasana kegiatan semakin  hidup.

  Kegiatan Kursus Mahir Dasar (KMD) berlangsung selama 4 hari dimulai 16-20 November 2018 ,di aula SMKN 1 Barumun,Kecamatan Barumun. Acara diikuti sebanyak 40 peserta dari semua Gudep.*