MEDAN-Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dr H Dadang Hartanto SH SIK MSi mengajak mahasiswa Alwasliyah untuk memerangi hoaks.

Ajakan tersebut disampaikan Kombes Pol Dadang saat menyampaikan kuliah umum bertemakan Peranan Polri dalam Menjaga Keamanan Pelaksanaan Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 di Aula Lahmudin, Lantai 3, Kampus Universitas Muslim Nusantara (UMN) Alwasliyah, Jalan Garu II Nomor 93 Medan, Selasa, (13/11/2018). "Seiring berkembangnya teknologi pada saat ini, peran internet dan media sosial menjadi sangat sentral dan menjadikan wadah bagi seseorang yang melakukan aktivitas tertentu. Dengan demikian, jangan mau terperdaya oleh berita hoaks karena si penyebar hanya mengincar keuntungan semata," ujar Kombes Pol Dadang.

Bijak Bermedia Sosial

Oleh karena itu, Dadang mengharapkan semua pihak untuk sama-sama menjaga agar tidak terjebak atau terpengaruh hoaks. "Kita harus bersama-sama menjaga agar tidak terjebak berita hoaks. Saring lah sebelum sharing. Bijaklah dalam bermedia sosial karena individu bisa mempengaruhi dunia," harap peraih Naskah Strategi Perorangan (Nastrap) terbaik pada Pendidikan Regional (Dikreg) ke-26 Sekolah Staf dan Pimpinan Tinggi (Sespimti) Tahun 2017 ini.

Kuliah umum tersebut dihadiri Dekan I Fakultas Hukum UMN Alwasliyah, Iwan Setiawan SH MH Wakil Dekan I Hj Prof Sri Sultan SH MSi, Wakil Dekan II Sri Novita Reni SH MH, Dekan Fakultas Pertanian UMN Al-wasliyah, Bambang Hermanto, para dosen, mau dan civitas akademika UMN A-lwasliyah.