JAKARTA - Klub Persija Jakarta U 19 sudah memasuki fase pematangan taktik dan strategi untuk menghadapi semifinal Liga 1 U-19 2018. Di semifinal, Persija akan menghadapi PS Barito Putera. Pertandingan ini dijadwalkan berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Kab. Bekasi, Kamis, 15 November 2018. Persija melawan Barito Putera ditempatkan pada semifinal kedua.

Pelatih Persija U-19, Sudirman, mengatakan pertandingan semifinal harus dijalani para pemain dengan gagah berani. "Jangan sampai merasa kalah sebelum bertanding," katanya.

Para pemain juga jangan memiliki beban saat turun di lapangan. Hal ini berkaca dari pertandingan pertama di babak 8 besar Grup A lalu, ketika Persija menyerah 0-4 dari Persib.

Transisi permainan menjadi fokus utama Persija dalam persiapan menuju semifinal. Para pemain sudah dilatih untuk bisa bermain efektif dan efisien. Terutama bagaimana mengantisipasi permainan ketika kehilangan bola, maupun saat menguasai bola.

Asisten pelatih Persija U-19, Washiyatul Akmal, menuturkan bila organisasi dan transisi permainan sangat penting. Itu karena permainan sepak bola di era modern ini menuntut para pemain bermain efektif.

"Kami sudah membenahi organisasi permainan dan transisi bermain. Semoga hasilnya terlihat di semifinal nanti," tutur Washiyatul Akmal. ***