JAKARTA - Kompetisi Liga 1 U-19 2018 telah menuntaskan Babak 8 Besar yang digelar di Magelang, Jawa Tengah dan Banjarmasin Kalimantan Selatan. Pertandingan terakhir berlangsung secara serentak, baik Grup A maupun Grup B, Minggu, 11 November 2018. Hasilnya empat tim memastikan tempat dan calon lawan yang dihadapi di semifinal. Partai semifinal dijadwalkan berlangsung pada Kamis, 15 November 2018. Semifinal dipusatkan di Stadion Wibawa Mukti, Kab. Bekasi, Jawa Barat.

Dari Grup A, dua tim yang lolos ke semifinal adalah Persib dan Persija. Persib melaju sebagai juara grup, sedangkan Persija menjadi runner-up.

Pindah ke Grup B, tiket semifinal menjadi milik Barito Putera dan Borneo FC. Barito Putera yang merupakan tuan rumah babak 8 besar itu keluar sebagai juara grup. Sementara Borneo FC menyusul di posisi runner-up.

Poin Barito Putera dan Borneo FC sebetulnya sama-sama 6. Tapi Barito Putera unggul head to head, termasuk selisih gol, atas Borneo FC.

Dengan demikian pertandingan semifinal sesuai regulasi mempertemukan Persib vs Borneo FC dan Barito Putera vs Persija. Berdasarkan peraturan kompetisi Liga 1 U-19 2018, semifinal memakai sistem silang.

Dua pertandingan semifinal itu tampak menjanjikan persaingan yang sengit. Persib yang menyapu bersih tiga laga 8 besar Grup A dengan kemenangan, bakal berhadapan dengan kekuatan motivasi dari Borneo FC.

Partai Barito Putera menghadapi Persija juga tidak kalah menegangkan. Kedua tim dikenal memiliki permainan yang solid. ***