LABURA - Merasa terenyuh dengan warganya, Kapolsek NA IX-X, AKP Imam Alriyuddin bersama jajarannya memberikan tali asih kepada pasien kanker kulit kepala, Siti Jubaidah (25) warga pedalaman Desa Batu Tunggal, Kabupaten Labuhanbatu Utara, Provinsi Sumatera Utara, Jumat (9/11/2018). Usai sholat Jumat, mendengar adanya warga di wilayah hukum Polsek NA IX-X sakit, Kapolsek AKP Imam bersama jajarannya langsung mengunjungi kediaman Siti Jubaidah.

"Sebagai manusia, kita merasa simpati dan mengunjungi keluarga serta memberikan support dengan sedikit bingkisan," ujar Kapolsek.

Langkah ini, imbuhnya, sebagai bentuk kepedulian dirinya terhadap warga di wilayah hukumnya. Bukan hanya sebagai pelindung saja, namun pihak kepolisian juga sebagai pengayom masyarakat.

Sebagaimana diketahui, Limah Ritonga, janda beranak 4 ini, memiliki salah satu anaknya bernama Siti Jubaidah mengalami sakit kanker kulit di kepala dan lehernya. Rasa sakit yang terus menerus melanda di bagian kepala dan leher anaknya, sampai terkadang menahankan sakit dengan suara lirih. Suara Siti sudah susah keluar karena penyakitnya yang sudah menyebar sampai leher tersebut.

Sebagai buruh tani, Limah dengan pendapatan yang sangat pas-pasan, sangat kesulitan untuk membiayai pengobatan anaknya.

Informasi dari dokter, pengobatan Siti harus membutuhkan waktu yang lama dan tidak putus. Untuk sekali kemoterapi, membutuhkan waktu rawat inapnya sekitar 7-10 hari. Mengingat jarak dan biaya yang cukup besar ke RS Adam Malik, mereka disarankan untuk mencari penginapan di sekitar Medan saja selama menemani anak Siti berobat.