SUMUT — Polair Belawan Sumut, pada Rabu (7/11/2018) mengadakan kegiatan bakti sosial donor darah dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Korp Polairud ke 68.

Sangat luar biasa kegiatan tersebut turut dihadiri Pilot Helly Poludara dan Pilot Herkules TNI Angkatan Udara Mayor Erwin SH MH yang merupakan alumni Jayabaya datang donor darah ke Polair Belawan Sumut.

Dalam kesempatan tersebut, hadir juga anggota Brimob dan Shabara Polda SU, TNI Angkatan Udara, Angkatan Laut, Pilot TNI AU Halim Perdana Kusuma, Pilot Helly Pondok Cabe Jakarta, LSM Manggrof dan mahasiswa UMSU. Alhamdulillah dari hasil kegiatan sosial ini dapat darah seratus kantong lebih.

Kegiatan ini juga sangat bermanfaat, apalagi ada momen pembagian buku-buku tulis untuk anak-anak Sekolah Dasar (SD) Desa Nelayan, Kecamatan Belawan, Sumatera Utara. Buku-buku ini dibagikan langsung oleh AKBP Untung Sangaji selaku Wakil Direktur Polair Polda Sumatera Utara yang juga beliau merupakan mantan Kapolres Aceh Utara. Untung Sangaji beraksi mengantar buku dengan menggunakan Jet Ski.

Para anak-anak dan masyarakat merasa sangat terbantu oleh Polair Belawan Sumut. Mereka berterimakasih kepada Polair Belawan Sumut atas partisipasi dan bantuannya kepada mereka yang memberikan buku tulis untuk keperluan anak-anak sekolah.

Di sisi lain, Untung Sangaji juga sangat peduli dengan lingkungan dan wilayah hukum tempat ia bertugas. Ia membantu anak-anak nelayan menyeberang ke sekolah karena mayoritas anak-anak itu kurang biaya untuk ongkos penyeberangan menggunakan perahu penyeberangan. (Penulis : Jamaluddin Idris)