SURABAYA - Klub Persija Jakarta diluar dugaan mampu dipaksa menyerah 0-3 oleh Klub Persebaya Surabaya dalam pertandingan pekan 29 Liga 1 2018. Sebanyak 50 ribu pendukung Persebaya yang memadati Stadion GBT, Surabaya, Minggum 4 Nopember 2018, puas dengan penampilan tim kebanggaannya. Laga baru dimulai, Persebaya mampu unggul cepat melalui gol Fandi Eko Utomo. Memasuki menit 30, Oktafianus Fernando menambah keunggulan tim tuan rumah.

Unggul dua gol di babak pertama membuat kepercayaan diri anak asuh Djadjang Nurdjaman meninggi. Di menit 79, giliran Ferinando Pahabol yang menambah keunggulan Persebaya.

Pelatih Persija Stefano Cugurra alias Teco menilai situasi pertandingan tak menguntungkan timnya karena gol cepat Persebaya. Itulah yang membuat mental pemain Bajul Ijo lebih baik.

"Kami kebobolan di menit awal. Persebaya bisa unggul cepat, pasti semangat pemainnya bertambah. Apalagi ada dukungan dari suporter," kata Teco dalam konferensi pers usai pertandingan.

Teco juga mengakui jika Persebaya bermain lebih baik dari anak asuhnya. Mereka dipaksa membayar mahal kesalahan yang dilakukan di atas lapangan.

"Di babak pertama kami tidak bagus dalam passing ke pemain depan. Kami harus terima kekalahan karena Persebaya main lebih bagus dari Persija," tutur pelatih asal Brasil itu.***