LABUHANABATU -Perusahaan Kelapa Sawit PTPN IV Kebun Unit Ajamu, Kabupaten Labuhanbatu menyalurkan bantuan kepada masyarakat di sekitar perusahaan tersebut. Ini dilakukan sebagai wujud kepedulian perusahaan dengan lingkungan.

Bantuan itu terealisasi berdasarkan permohonan masyarakat sekitar yang kerap mengalami banjir saat curah hujan tinggi, akibat saluran drainase mengalami tumpat.

Manager PTPN IV Unit Usaha Ajamu, Edi Harianto melalui Asisten SDM Aulia Pakpahan, menjelaskan pihaknya memfasilitasi warga untuk pencucian parit di Dusun VII, Dusun VIII, Desa Teluk Sentosa, Kecamatan Panai Hulu, Kabupaten Labuhanbatu.

"Pengajuan masyarakat sepanjang 3.000 meter, akan tetapi sementara waktu kita realisasikan 1.500 meter," ungkap Edi, Sabtu (3/11/2018).

Program ini, kata dia, direalisasikan pimpinan perusahaan yang bersumber dari dana Bina lingkungan sepanjang 1.500 meter menggunakan alat berat Beko.

"Bukan hanya pencucian parit saja, kita juga merealisasikan pekerjaan tembok penahan (Bronjong) sepanjang 150 meter di lingkungan Desa Teluk Sentosa," jelasnya.

Menurutnya, ini adalah program perusahaan terhadap lingkungan melalui penyalauran dana CSR, dana Bina Lingkungan, dan lainnya.

"Dengan tujuan agar tetap terjalin hubungan yang baik antara perusahaan dengan masyarakat sekitar," tutupnya.*