MEDAN-Tim Forum Lalulintas Kota Medan terdiri petugas gabungan Dinas Perhubngan (Dishub) melakukan penertiban terhadap kendaraan yang parkir sembarangan.

Penertiban dilakukan personel Dishub Medan bersama TNI-Polri dan Satpol-PP, tergabung dalam Tim Forum Lalulintas Kota Medan karena mobil yang parkir di sembarang tempat itu kerap menjadi biang kemacetan lalulintas.

Oleh sebab itu, Dishub Medan bersama petugas gabungan melakukan penertiban agar kemacetan yang ditimbulkan dapat teratasi.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Medan, Renward Parapat mengatakan, pada penertiban tersebut, Tim Forum Lalulintas Kota Medan yang melakukan penertiban menindak sejumlah pengendara yang memarkirkan kendaraannya di sembarang tempat.

Penindakan tersebut dilakukan dengan cara menggembosi kendaraan tersebut. "Untuk di Jalan Kejaksaan ada 17 unit mobil yang kita gembosi bannya. Sedangkan di Jalan MT Haryono, satu unit angkot ditilang," ujar Renward menjawab GoSumut, Kamis, (1/11/2018).

Lanjut dijelaskan Renward, sedangkan untuk beberapa lokasi lainnya kita menyampaikan imbauan kepada pemilik kendaraan dan juru parkir di lokasi tersebut. "Di Jalan Perdana/Hindu, kita menyampaikan imbauan kepada juru parkir untuk mengarahkan pada agar memarkirkan kendaraannya sejajar satu baris di sebelah kiri jalan," jelas orang nomor satu di Dishub Kota Medan ini seraya menambahkan di Jalan Listrik kendaraan roda dua juga digembosi.

Rutin Dilakukan

Selain itu, kata Renward, penertiban terhadap kendaraan yang parkir sembarangan rutin dilakukan pihaknya. "Kita tiap hari melakukan penertiban dan melakukan tindakan .Tapi harapan kita, masyarakat juga mematuhi aturan lalu lintas untuk Medan Rumah kita ini," tandasnya.

Sebelum memulai penertiban, kegiatan yang diikuti puluhan personel terdiri dari 2 orang personel Polisi Militer (PM) TNI-AD, Polisi Militer Angkatan Laut 2 orang, 9 personel Satlantas Polrestabes Medan, Satpol-PP 8 dan 30 orang petugas Dishub Kota Medan mengikuti apel yang dipimpin oleh Kanit Dikyasa Satlantas Polrestabes Medan di Lapangan Merdeka.