BALIKPAPAN - Bali United FC berhasil menahan imbang Klub Persib Bandung di laga pekan ke-28 Liga 1 2018. Bertanding di Stadion Batakan, Balikpapan, Selasa, 30 Oktober 2018 malam, Bali United menahan imbang Persib dengan skor 1-1.

Tanpa bek asingnya, Mahamadou N’Diaye yang absen akibat kartu merah di laga sebelumnya, Bali United memasang duet bek tengah Agus Nova dan Ricky Fajrin. Dua gelandang bertahan ada Brwa Nouri dan Fadil Sausu. Tidak ada nama Nick Van Der Velden karena tengah dalam pemulihan cedera.

Sedang trio asal Belanda Irfan Bachdim, Stefano Lilipaly serta Melvin Platje menjadi andalan di lini depan Serdadu Tridatu. Mereka berkolaborasi dengan Ilija Spasojevic.

Bali United mampu unggul lebih dulu di babak pertama. Menit ke-22, berawal dari umpan silang Melvin Platje dari sisi kiri pertahanan Persib, bek Ardi Idrus gagal menghalau bola dan justru jatuh ke kaki Stefano Lilipaly yang langsung menghujamkan bola ke gawang Persib.

Di awal babak kedua, Bali United justru sedikit lengah. Laga babak kedua baru berjalan dua menit, gawang Bali United akhirnya jebol juga. Supardi Nasir yang menjadi aktor penembus jala gawang Wawan Hendrawan. Skor sama kuat 1-1 bertahan hingga peluit panjang tanda laga usai berbunyi.

“Syukur Alhamdulillah kami dapat satu poin. Kami tahu laga tandang lawan Persib adalah sangat tidak mudah, karena mereka tim yang bagus. Kami bekerja sangat keras untuk dapat hasil ini,” kata pemain Bali United, Fadil Sausu.

Dikatakan pemain asal Palu ini, memang sebenarnya tim bertekad memetik tiga poin. Namun hasil satu poin dari Persib ini juga disebut Fadil tetap wajib disyukuri karena ini merupakan hasil kerja keras tim. ***