BALIKPAPAN - Bali United bermain imbang saat dijamu Persib Bandung pada pekan ke-28 Liga 1 2018. Berlaga di Stadion Batakan, Balikpapan, Selasa, 30 Oktober 2018 malam, berbagi angka saat laga berakhir 1-1.

Pada laga ini, Bali United tampil tanpa dua pemain asingnya. Nick Van Der Velden tengah dalam pemulihan cedera. Sedang Mahamadou N’Diaye absen karena kartu merah yang diterimanya di laga lawan Borneo FC pekan lalu.

Bali United memasang duet bek tengah Agus Nova dan Agus Nova. Dua gelandang bertahan dipercayakan pada Brwa Nouri dan Fadil Sausu. Sedang trio asal Belanda Irfan Bachdim, Stefano Lilipaly serta Melvin Platje bersama Ilija Spasojevic menjadi andalan di lini depan.

Di babak pertama sebenarnya Bali United lebih banyak ditekan oleh Persib. Namun justru Serdadu Tridatu yang mampu mencuri gol lebih dulu.

Menit ke-22, berawal dari umpan silang Melvin Platje dari sisi kiri pertahanan Persib, bek Ardi Idrus gagal menghalau bola dan justru jatuh ke kaki Setafno Lilipaly. Tanpa ampun andalan timnas Indonesia itu langsung menghujamkan bola ke gawang Persib. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Laga babak kedua baru berjalan dua menit, gawang Bali United akhirnya jebol juga. Supardi Nasir yang bebas tak terkawal di sisi kiri pertahanan Bali United langsung mencepoloskan bola ke gawang Wawan Hendrawan usai menerima umpan dari Febri Haryadi. Skor berubah menjadi 1-1 dan bertahan hingga laga usai.

“Laga yang menarik karena kedua tim saling serang. Tapi kami kehilangan dua pemain akibat cedera yang begitu cepat. Itu memberatkan kami,” kata pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro alias WCP. Akibatnya, lanjut dia, keseimbangan tim cukup terpengaruh.

Di laga itu, bek tengah Agus Nova terpaksa ditarik keluar di menit ke-27 dan digantikan Ahmad Agung. Namun sayangnya Ahmad Agung juga mengalami cedera di penghujung babak pertama dan harus digantikan oleh Syaiful Indra Cahya. ***