MEDAN-Kapolsek Sunggal Kompol Yasir Ahmadi SH SIK menerima Audiensi Badan Kerja Sama Antar Gereja (BKAG) Kecamatan Sunggal, Deliserdang.

Kedatangan rombongan BKAG bertujuan untuk bersilaturahmi dengan personel Polsek Sunggal dan sekaligus memperkenalkan susunan pengurus yang baru dilantik pada 21 Desember 2014 silam.

Pada kesempatan tersebut juga disampaikan bahwa BKAG Kecamatan Sunggal merupakan gabungan dari 130 Gereja yang ada di Kecamatan Sunggal yang berjumlah 130.

Kapolsek Sunggal Kompol Yasir Ahmadi SH SIK MH mengatakan berterima kasih atas kedatangan BKAG Kecamatan Sunggal ke Mapolsek Sunggal.

"Terimakasih atas kunjungannya. Kegiatan silaturrahmi ini sangat penting karena melalui pertemuan seperti ini amat bermanfaat dalam mempererat tali silaturahmi antara umat beragama," kata Kompol Yasir, Senin, (29/10/2018).

Selain itu, Alumnus Akpol Tahun 2005 ini menyebutkan pihaknya sangat mendukung dan menyambut baik sekaligus menga­pre­siasi kegia­tan-kegiatan BKAG dalam hal pembinaan iman karena seluruh kegiatan meru­pakan program positif guna pem­bentukan karakter dan moral masya­rakat Kota Medan khususnya khususnya kecamatan Sunggal, Deliserdang yang beragama Kris­ten.

"Kepada pengurus BKAG kecamatan Sunggal untuk dapat terus berkoordinasi dengan pimpinan Polsek Sunggal sehingga terjalin hubungan yang baik dan harmonis," sebutnya.

Pada kesempatan Yasir Ahmadi juga meminta kepada para Pendeta agar jangan bosan-bosannya untuk menyuarakan kepada umat tentang obat terlarang seperti bahaya narkoba, minuman keras (miras) agar jangan tidak terjerumus untuk mengkonsumsi narkoba tersebut.

"Kalau di kepolisian untuk pembinaan perilaku dan hukum tetapi untuk para Pendeta untuk pembinaan mental juga moral," pinta mantan Kapolsek Patumbak ini.

Hadir pada kesempatan tersebut, Kanit Intel, Sehat Tarigan, Ketua BKAG Sunggal Pdt Rependi Hutabalian, dan Panitia Natal Oikumene Pdt. Frengki Raja Guguk, Pdt Hariono Capah, Humas BKAG Sunggal, M Parulian SH, beserta Para Pendeta Pengurus BKAG Kecamatan Sunggal.