PALAS-Ketua Karang Taruna Provinsi Sumut H.Solahuddin Nasution SE.M.Si menyatakan, Bupati Palas H.Ali Sutan Harahap(TSO) selaku Kepala Daerah dan juga Pembina Karang Taruna akan Menerima Satya Lencana di puncak Pencanangan Hari Bulan Bakti Karang Taruna di Lampung yang digelar 23 Nopember 2018 mendatang.

Penyerahan Satya Lencana nantinya akan diserahkan langsung oleh Presiden RI Joko Widodo sebagai penghargaan bagi Pembina Karang Taruna yang berhasil membina kemajuan karang taruna didaerah yang dipimpinnya.

" H. Ali Sutan Harahap ( TSO) yang juga Bupati Palas salah satu calon penerima Satya Lencana Pembina Karang Taruna terbaik,"kata Solahuddin,dalam sambutannya diacara pembukaan raker Karang Taruna Ulu Barumun ,Kabupaten Palas,Sabtu(20/10/2018).

"Setelah dicermati kemajuan Karang Taruna di daerah Palas memiliki program yang cukup baik khususnya dalam pengelolaan swakelola wirausaha seperti seni budaya maupun ketrampilan,"ujarnya.

ā€¯Kemajuan Karang Taruna, ternyata tidak terlepas dari perhatian Pemkab Palas, khususnya Bupati yang terus membantu pemberdayaan Karang Taruna melalui Intansi pemerintah ,"ungkapnya.

Solahuddin menilai, Bupati Palas H.Ali Sutan Harahap layak mendapat penghargaan Satya Lencana sebagai pembina Karang Taruna yang berhasil membina generasi muda.

Kata Solahuddin menambahkan, diwilayah Provinsi Sumut ,terdapat tiga calon Kepala Daerah yang dicalonkan mendapat Satya Lencana, salah satunya Bupati Palas H.Ali Sutan Harahap yang akrab disapa Tongku Sutan Oloan(TSO).*