Home >  Berita >  Batubara
Peduli Bencana

Organisasi Masyarakat Batubara Galang Dana Bantuan Tsunami Sulteng

Organisasi Masyarakat Batubara Galang Dana Bantuan Tsunami Sulteng
POSKO 3 Elemen Masyarakat Batubara
Sabtu, 20 Oktober 2018 19:30 WIB
Penulis: Rijam Kamal
BATUBARA-Masyarakat Kabupaten Batubara tergabung dalam tiga organisasi menggalang dana untuk bencana Palu, Sigi dan Donggala Sulawesi Tengah (Sulteng).

Penggalangan dana tersebut dilakukan oleh elemen masyarakat Batubara Bersaudara (BBB), Gerakan Serentak (GERTAK) dan Pembela Kesatuan Tanah Air Indonesia Bersatu (PEKAT IB) dengan cara membuka Posko Penggalangan Dana.

Penggalangan dana ini dilakukan selama sepekan dimulai sejak 10 Oktober 2018 hingga Rabu 17 Oktober 2018 di lintas Jalan Merdeka Kelurahan Tanjung Tiram, Kecamatan Tanjung Tiram, Kabupaten Batubara.

Tidak sampai di situ, para anggota dari ketiga kelompok masyarakat ini juga meminta sumbangan ke desa-desa dan rumah-rumah warga sekitar Kecamatan Tanjung Tiram.

Ads
Fazry Akbar mewakili ketiga kelompok penggalangan, kepada wartawan mengatakan, aksi penggalangan bantuan yang dilakukan selama sepekan adalah bentuk kepedulian terhadap warga Sulteng yang tertimpa musibah. "Bantuan ini kita tujukan untuk saudara-saudara kita di Sulteng tanpa membedakan suku, ras dan agama. Mudah-mudahan bantuan ini dapat meringankan beban mereka," katanya di sela acara penyerahan sekaligus penutupan penggalangan bantuan, kemarin.

Turut hadir pada acara tersebut pengurus MUI, DPD KNPI Batubara dan sejumlah tokoh masyarakat. Gerakan penggalangan yang dilakukan berhasil menghimpun sumbangan masyarakat berupa beras, pakaian, indomie, air mineral, hijab dan lainnya.

Dikirim Menggunakan Kapal TNI-AL

Semua barang itu nantinya diserahkan kepada relawan ACT Medan untuk diberangkatkan ke Sulteng pada (19/10/2018) melalui Kapal TNI AL.

"Terimakasih kepada masyarakat atas rasa empatinya yang semakin besar untuk membantu orang-orang yang terkena musibah,” katanya.

Sebab menurut Fazry, bukan semata dari apa dan berapa nilai yang disumbangkan, namun terpenting adalah keikhlasan. "Mungkin saja hasil yang terkumpul tidaklah memadai namun itu tidak menyurutkan semangat untuk bisa berbagi", ujarnya.

Fazry berharap elemen masyarakat lainnya termasuk Muspika Kecamatan Tanjung Tiram merasa terpanggil serta ikhlas menyisihkan sebagian dari rezekinya untuk membantu mereka yang tertimpa musibah. "Semoga bantuan yang diberikan mendapatkan ganjaran kebajikan," harapnya.
Editor : Sisie
Kategori : Batubara, Sumatera Utara, Interaksi, Peristiwa, Umum, Gonews Group
www www