DELISERDANG-Polsek Kutalimbaru bersama unsur Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Kutalimbaru melaksanakan deklarasi Pemilu Damai, Rabu, (10/10/2018).

Selain unsur Muspika, hadir pada kesempatan tersebut para stakeholder terkait dan Calon Legislatif (Caleg) setempat.

Sedangkan deklarasi itu sendiri dilaksanakan di Aula Kantor Camat Kutalimbaru.

Kapolsek Kutalimbaru, AKP Martualesi Sitepu SH MH dalam sambutannya mengajak seluruh stakeholder untuk menyamakan persepsi dalam menghadapi Pemilu Tahun 2019. "Hari ini kita berkumpul untuk menyatukan satu persepsi dengan membuat deklarasi yaitu pernyataan sikap kita untuk menyukseskan pemilu damai 2019," kata AKP Martualesi Sitepu.

Semua pengurus Parpol, lanjut diterangkan Martualesi, stakeholder, yang terdiri dari ormas, Caleg dan para hadirin untuk sama-sama mengajak setiap warga untuk menyukseskan Pemilu Tahun 2019. "Selama dalam kebersamaan kita di kecamatan Kutalimbaru dalam perjalanan tugas kami sebagai Kapolsek, kita sudah berhasil menyukseskan Pilkades serentak dan Pilkada Gubsu dan Bupati Deliserdang, dan sekarang ini juga kita harus punya tekad untuk menyukseskan pemilu 2019," terang mantan Kanit Reskrim Polsek Medan Kota ini.

Sampaikan Program Positif

Kepada para peserta pemilu, orang nomor satu di Mapolsek Kutalimbaru ini mengimbau untuk menyampaikan program-program positif kepada masyarakat. "Para caleg harus siap kalah dan siap menang. Sebab, dalam setiap pertandingan kalah menang adalah akhir dari setiap pertandingan sehingga dari sekarang bapak/ibu harus menunjukkan kepada setiap warga dengan program yang dimiliki sehingga saat pemilihan nanti bapak/ibu pantas untuk dipilih," imbau Martualesi Sitepu.

Kepada pelaksana pemungutan suara, dalam hal ini Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kutalimbaru, mantan Wakapolsek Medan Barat ini meminta supaya bertindak adil dan tidak ada usaha-usaha untuk memenangkan salah satu Caleg sehingga hal yang bisa menjadi sumber masalah itu tidak terjadi. "Sebab, kalau terjadi masalah dalam pemilu 2019 di kecamatan Kutalimbaru, semua kita pasti merasa malu dan gagal. Makanya dari sekarang kami mengajak satukan tekad kita pemilu 2019 di kecamatan Kutalimbaru akan berjalan aman, lancar dan damai," pinta AKP Martualesi Sitepu.

Pantauan di lokasi, Deklarasi yang dihadiri oleh Danramil, Sekcam, Camat, Panwaslu, PPK serta Caleg dan stakeholder Kecamatan Kutalimbaru diakhiri dengan pengucapan deklarasi bersama sukseskan Pemilu, tolak Hoaks, jajaran kebencian dan isu berdimensi Suku Agama Ras dan Antargolongan (SARA).