BEKASI - Klub Perseru Serui harus mengakui keunggulan Klub Persija Jakarta. Cenderawasih Jingga takluk dengan skor 2-1 pada pekan 24 Liga 1 2018 di Stadion Patriot, Senin (8/10/2018) sore.

Meski menuai hasil negatif, pelatih Perseru, Wanderley Junior menyatakan anak asuhannya tidak berbeda level yang jauh dengan Persija. Makanya, ia tak terlalu kecewa dengan raihan ini.

Sebenarnya, dalam pertandingan tersebut Perseru sempat membuka keunggulan lewat gol yang dicetak Alberto de Paula. Namun, Persija mampu membalikkan kedudukan melalui penalti Marko Simic dan gol Rudi Widodo.

"Meski Perseru ada di bawah, pemain kami sudah menunjukkan bahwa mereka memiliki kualitas yang tidak jauh berbeda dengan Persija yang merupakan klub besar," kata Wanderley.

Perbedaan di klasemen antara Perseru dengan Persija memang sangat jomplak. Klub asal Kepulauan Yapen ini menduduki peringkat juru kunci dengan raihan 24 poin, sementara Macan Kemayoran menempati posisi tiga mengumpulkan 39 angka.

Selain itu, Wanderley juga menyoroti hadiah penalti untuk Persija. Ia, menilai seharusnya tendangan 12 pas tersebut tidak perlu diberikan pengadil lapangan.

"Mereka tidak perlu menang seperti itu. Mereka bisa unggul dengan gol kedua yang cantik. Mereka memiliki akurasi umpan yang bagus, dan mereka bisa bikin gol," ujarnya. ***