JEMBER - Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Salahudin Uno terkesima ketika mengunjungi Pasar Tanjung Samanhudi, Jember, Jawa Timur pada Minggu (7/10/2018).

Dirinya menemukan tempe seukuran tabletpc. Menemukan tempe setipis tablet, Sandi berkelakar.

Dirinya memegang tempe dan menggerakkan jarinya layaknya tengah mengoperasikan sebuah tablet.

"Jadi bungkusan tempe di berbagai daerah di Indonesia beragam. Ada yang setipis kartu ATM, ada tempe sachet. Nah di Jember ini saya menemukan tempe sebesar tablet," ungkap Sandi dalam siaran tertulis pada Minggu (7/10/2018).

Aksi Sandi pun memicu kehebohan, seluruh warga pun tertawa. Terlebih bagi pedagang tempe, dia senang bukan kepalang ketika cawapres dukungan PKS, PAN, Gerindra, Demokrat dan berkarya ini membeli tempe yang dijajakannya.

"Harganya Rp 10.000, tapi dikasih Pak Sandi Rp 100.000. Rejeki ini, rejeki ya Allah," kata si ibu penjual tempe ini sambil menempelkan uang Rp 100.000 ke keningnya.

Kedatangan Sandi di Jember, Jawa Timur melengkapi kunjungannya dalam menyerap aspirasi masyarakat Jawa Timur sejak Sabtu (6/10/2018).

Melihat secara langsung ekonomi umat dan santri. Pagi ini sebelum ke pasar, Sandi memulai kegiatannya dengan sholat subuh berjamaah di Raudhatul Mukhlisin di Kota Jember. Usai sholat, Sandi ziarah makam salah satu tokoh terkemuka Jember Kyai Haji Abdul Somad. ***