JAKARTA - Beberapa perwakilan klub LIGA 1 2018 menyerahan uang duka hasil laga amal antara Arema FC melawan Madura United FC. Laga amal pada akhir pekan kemarin sebagai tanda duka atas tewasnya suporter Persija, Haringga Sirila.

Mereka yang datang ke rumah duka di Jakarta adalah manajer Madura United Haruna Soemitro, GM Arema FC Ruddy Widodo, Presiden Klub Persija Ferry Paulus, dan manajer Persela Yunan Achmadi.

Laga amal kemarin menghasilkan hampir Rp 400 juta. Dipotong biaya penyelenggaraan pertandingan dan pajak, jadi yang diserahkan sebanyak Rp 251.125.000. Dari penghasilan laga amal itu juga masih ada yang disumbangkan kepada korban bencana alam gempa bumi dan tsunami di Palu serta Donggala.

"Kami menganggap uang ini dari suporter untuk suporter. Klub hanya memfasilitasi kepedulian mereka. Kami ingin peristiwa ini (kekerasan suporter) diakhiri," kata Haruna Soemitro.

Tewasnya suporter ini sempat membuat kompetisi diliburkan sementara waktu. Tapi kompetisi segera bergulir lagi mulai akhir pekan ini. ***