BANTUL - Aleksandar Rakic jadi idola baru di PS Tira musim ini. Berstatus pemain baru yang dikontrak awal musim, ia langsung menunjukkan ketajaman untuk timnya.

Pesepakbola berdarah Balkan ini, selalu dipercaya mengisi slot lini depan PS Tira. Dari 23 pertandingan yang sudah dimainkan, Rakic tak pernah absen sama sekali.

Bahkan, Rakic hampir mengukir separuh gol yang dikemas PS Tira di GO-JEK Liga 1 2018. Sejauh ini anak asuhan Nilmaizar tersebut telah mengoleksi 31 gol, sedangkan Rakic menjebol gawang lawan sebanyak 13 kali.

Tak hanya, tajam dalam menceploskan si kulit bundar. Rakic, juga rajin memberikan umpan matang untuk rekan setimnya dan juga pandai membuka ruang.

Torehan gol tersebut membuatnya saat ini menduduki posisi keempat daftar topskorer. Rakic, hanya tertinggal tiga gol dari bomber Persebaya Surabaya David da Silva yang berada di pucuk.

Bukan tidak mungkin Rakic bakal menyabet gelar sepatu emas pada akhir musim nanti bila mampu mempertahankan performanya. Mengingat, masih banyak pertandingan yang dimainkan PS Tira.

Akan tetapi, performa yang diperlihatkan Rakic berbanding terbalik dengan posisi PS Tira. Untuk saat ini, Abduh Lestaluhu dan kawan-kawan menduduki peringkat 16 mengumpulkan 25 angka.***