TAPSEL- "Sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berada di lingkungan Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), sudah semestinya bersikap aktif bukan pasif. Harus memiliki pemikiran yang cerdas dan mampu mensejahterakan masyarakat," Hal tersebut disampaikan oleh Sekda Tapsel Parulian Nasution dalam pembukaan acara bimbingan teknis penyuluhan standar pelayan publik (SPP) dan standar pelayanan minimal (SPM), di aula kantor Bappeda Jalan Prof. Lafran Pane - Sipirok, Rabu (26/9/2018).

"Berbahagialah kita bisa menjadi peserta bimtek hari ini, banyak orang yang ingin mengikuti bimtek seperti ini. Sudah semestinya setiap hari, kita harus berubah kearah yang lebih baik, sehingga pada pelaksanaan bimtek ini bisa memberikan SPP dan SPM yang menantang untuk masyarakat Tapsel yang sehat, cerdas dan sejahtera",Ujarnya.

"Beberapa pakar juga menjelaskan bahwa tingkat pelayanan publik di pemerintahan masih rendah, sedangkan di perusahaan memiliki tingkat pelayangan yang tinggi,"lanjutnya lagi.

Sebab itu Parulian juga berharap kepada seluruh peserta untuk dapat mengikuti semua rangkaian acara bimtek ini dengan sungguh-sungguh. Karena hal ini merupakan kebutuhan pokok dari setiap OPD dimana pun berada.

Sementara itu, Kabag Organisasi Inganan Dalimunthe sebagai panitia pelaksana dalam laporannya mengatakan, bimbingan teknis ini diselenggarakan selama 2 (dua) hari, dimulai pada Rabu tanggal 26 sampai dengan Kamis 27 September 2018, diikuti oleh 120 peserta dari seluruh OPD. Hadir sebagai narasumber Kasubbag Tata laksana Pemerintah Provinsi dan BUMD pada Biro Organisasi Setdaprovsu Muti Sinaga dan Pengelola Tatalaksana Pemerintah Kab/Kota pada Biro Organisasi Setdaprovsu Siti Asiah.

"Saya berharap kepada seluruh peserta bimtek ini agar dapat mengikutinya dengan sungguh-sungguh agar setelah mengikuti acara bimtek ini, semua OPD tidak ada lagi yang tidak memiliki acuan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,"harapnya Inganan mengakhiri.