LABUHANBATU - Dandim 0209/LB Letkol Inf Santoso terus meningkatkan soliditas dan sinergitas TNI-Polri di wilayah teritorialnya. Hal ini terungkap pada ‘Coffee Night’ yang digelar di Aula Serba Guna Mapolres Labuhanbatu, Sabtu (22/9/2018).

“Ini harus kita lakukan sebagai upaya Polres Labuhanbatu dalam menjaga soliditas dan sinergitas ke depan,” ujar Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang kepada wartawan. Serangkaian menyambut masuknya tahun politik, soliditas dan sinergitas ini dirasa sangat perlu dilakukan. Makanya, koordinasi terus dilakukan agar terjaminnya kondusifitas di masyarakat saat ini hingga mendatang.

"Koordinasi sambut tahun politik, terus akan kita bangun. Kita akan sama-sama (TNI-Polri) menciptakan kondusifitas wilayah. Semoga soliditas ini menjadi contoh di masyarakat untuk ikut bersama menjaga kamtibmas,” harap Kapolres.

Hal senada juga disampaikan Dandim 0209/LB Letkol Inf Santoso. Dia pun berharap kondisi seperti ini terus terjalin dan dapat ditingkatkan lagi. “Ini merupakan kegiatan yang sangat baik sekali, kumpul bareng untuk merajut kebersamaan sebagai wujud soliditas TNI-Polri,” ujar Santoso.

Di sisi lain, melalui acara itu, Pabung Kodim 0209/LB Mayor Inf Syamsul Anwar Harahap menambahkan, pihaknya mengucapkan terimakasih kepada Kapolres beserta jajarannya yang secara khusus telah menjamu Kodim 0209/LB. “Tentunya kami melalui Kodim 0209/LB mengucapkan terimakasih kepada Pak Kapolres atas acara silaturahmi ini, semoga TNI-Polri tetap jaya,” sebutnya.

Acara terlihat penuh keakraban. Tampak Dandim dan Kapolres berduet bernyanyi, tergambar aura kekeluargaan di antara keduanya. Bahkan, sejumlah perwira lainnya berbaur dalam kebersamaan. Tampak hadir, Wakapolres Labuhanbatu Kompol Anggoro Wicaksono, Jajaran Kasat, Para Perwira Seksi Kodim 0209/LB, jajaran Danramil, serta puluhan personel Kodim dan Polres.