BELAWAN-Polres Pelabuhan Belawan menghadiri Pengajian Akbar se-Kecamatan Labuhan deli di Masjid Al-Huda Pasar V, Desa Helvetia, Rabu (19/09/2018).

Hal itu dilakukan dalam memperingati 1 Muharam 1440 Hijriah sekaligus mendekatkan diri dengan masyarakat di wilayah hukumnya.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Ikhwan Lubis SH MH melalui Kasat Binmas, AKP Justar Purba SH memberikan tausiah di pengajian akbar dan merayakan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 Hijiriah.

Tak ketinggalan, Camat Labuhan deli, Safii Sihombing, Anggota DPRD Deliserdang H  Dr Syaufi Rizal Husni, Kepala Desa (Kades) Pematang Johar, Kades Manunggal, Kades Helvetia, Kepala Dusun (Kadus) XI Desa Helvetia dan 750 ibu-ibu perwiritan se-Kecamatan Labuhan Deli turut menghadiri pengajian akbar tersebut.

AKP Justar Purba dalam sambutanya mengajak para jemaah untuk melindungi keluarganya dari penyalahgunaan narkoba serta membimbing anak-anak dengan nilai-nilai agama. "Melalui kegiatan ini, mari kita bersama-sama untuk mencegah peredaran dan penyalahgunaan narkoba di lingkungan keluarga. Karena narkoba merupakan musuh bersama yang sangat membahayakan masa depan bangsa dan negara," ajaknya.

Selain itu, orang nomor satu di Sat Binmas Polres Belawan ini juga menegaskan untuk tidak mudah terprovokasi oleh berita hoaks baik itu dari media elektronik ataupun media massa agar kerukunan menjelang peemilihan Presiden (Pilpres) di Sumatera Utara khususnya Polres Belawan aman dan kondusif. "Guna menjaga kerukunan jelang Pilpres, kita minta masyarakat tidak terprovokasi oleh berita hoax melalui media elektronik ataupun media massa. Sehingga dapat mewujudkan NKRI yang damai tanpa ada perpecahan," tegasnya.

Pantauan GoSumut di lokasi, pada bagian akhir, Kasat Binmas memberikan santunan berupa beras kepada ibu-ibu yang bisa menjawab pertanyaan seputar 1 Muharram dan dilanjutkan dengan sholat Ashar berjamaah.