TENGGARONG- Apa yang diperlihatkan striker asal Spanyol, Fernando Rodriguez, hingga pekan ke-22 LIGA 1 2018 tampak kontras dengan pencapaian klubnya, Mitra Kukar. Saat ini, Fernando "Si Monster" Rodriguez sudah mengoleksi 15 gol. Sebaliknya Mitra Kukar masih tertahan di papan tengah. Terbaru dia menyumbang satu gol ke gawang Persipura, kemarin Senin saat Mitra Kukar menang 2-0.

Tercatat mantan pemain Sevilla ini mencetak nyaris separuh dari total gol Mitra Kukar sejauh musim ini bergulir. Dari 22 pertandingan Naga Mekes mencetak 32 gol.

Itu berarti hanya kurang satu gol saja, maka Fernando Rodriguez bakal mencatat separuh dari gol Mitra Kukar. Dan, rasanya ke depan tidak akan sulit buat bomber berusia 31 tahun untuk terus mencetak gol.

Dilihat dari pencapaiannya di musim lalu bersama Ceres Negros di kompetisi Filipina, apa yang diperlihatkan Fernando Rodriguez memang tidak mengherankan.

Musim lalu dia mencetak 26 gol dari 32 pertandingan bersama Ceres Negros. Hal ini memperlihatkan bila dia memang bukan striker sembarangan.

Fernando Rodriguez mengatakan performanya sejauh ini tidak lepas dari peran rekan-rekannya. Semua anggota tim punya rasa kebersamaan yang tinggi, baik di dalam maupun luar lapangan.

"Saya tidak tahu di mana berada, tapi saya tahu kalau ini adalah keluarga besar Mitra Kukar FC!," kata Fernando Rodriguez, menggambarkan perasaan kiprahnya bersama Mitra Kukar sejauh ini.

Selain ingin terus mencetak gol, Fernando Rodriguez juga berharap Mitra Kukar makin bagus posisinya di klasemen sementara. Pasalnya kompetisi masih banyak pertandingan, dan peluang untuk bersaing ke tempat yang lebih baik sangat terbuka.