PALAS-  Tabrakan bruntun merenggut  korban jiwa. Peristiwa dialami ibu rumah tangga dan dua orang siswi  SD ,di jalinsum KM 29 Jurusan Gunung Tua menuju Sibuhuan tepatnya di kawasan Napasimin, Desa Siboris  Dolok ,Kecamatan Barumun Tengah ,Kabupaten  PadangLawas (Palas), Senin(17/9/2018)sekira pukul 07.00 WIB.
 
 
Kejadian lakalantas itu terjadi  antara pengemudi sepeda motor honda Supra 125,BB 5994 KC yang dikendarai berinsial SSH (38) membonceng anaknya  FS(11)  dan kemanakannya berinsial AD(11) berlaga dengn  Mobil Inova BK 1805 YP yang dikemudikan P dan Mobil Mitsubishi L300 yang dikemudikan PH.
 
Menurut saksi mata dilokasi kejadian ,Tandang  (38) Gunung Manaon  dan Iwan (40) warga Pasanggrahan Kecamatan Angkola  Timur Kabupaten Tapsel  mengatakan, saat sepeda motor yang dikendarai SSH bersama dua anak siswa SD yang diboncengnya datang dari arah Sibuhuan hendak menuju  Pasar Binanga ,melaju dengan kecepatan sedang. Tepatnya, di kawasan Desa  Siboris Dolok, dari arah bersama datang mobil Inova BK 1805 YP yang dikemudikan P menyalip sepeda motor yang ada didepannya.Namun body motor kanan Inova menyenggol stang sepeda motor ,sehingga sepeda motor oleng   ke badan jalan arah Gunung Tua,kata saksi. Kecelakaan pun tak terelakkan.
 
Kapolsek Barumun Tengah  yang saat melintas ingin menuju sekolah SMPN 1 Aekmabara untuk menjadi Pembina Upacara disekolah tersebut langsung berhenti dan melakukan pertolongan terhadap para korban untuk dievakuasi ke Puskesmas Binanga. 
 
Menurut keterangan saksi, kata Kapolsek, ketika sepeda motor oleng dibadan jalan seketika itu arah berlawanan muncul Mitsubishi L300 BB 1581 LF yang dikemudikan Pardomuan Harahap yang melaju dengan kecepatan tinggi menabrak sepeda motor yang dikendarai Siti. Akibat kecelakaan itu ,kata Amir, pengendara sepeda motor Siti tewas di tempat kejadian karena bahagian kepala tergilas mobil Mitsubishi L300 yang  dikendarai Pardomuan. 
 
Sedang kedua siswa SD yang dibonceng korban,imbuhnya, sempat dilarikan ke Puskesmas Binanga ,namun sayang tidak dapat tertolong karena kedua menghembus nafas terakhir di puskesmas tersebut. 
 
Kapolsek Barumun Tengah AKP Amir Faizal SE mengatakan, pengemudi Inova BK 1805 YP Partahanan S.Pd (58) warga Lingkungan VI Kelurahan Pasar Gunung Tua ,Kecamatan Padang Bolak ,Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) dan Pengemudi mobil Mitsubishi L300 BB 1581LF yang dikemudikan Pardomuan Harahap (34)warga Jalan Tanobato,gang Setia Kelurahan Tanobato,Kecamatan Padangsidimpuan Utara ditetapkan sebagai tersangka.