HAMPARAN PERAK-Kapolres Belawan, AKBP Ikhwan Lubis SH MH secara resmi menutup turnamen Sepak Bola Agas Jaya CUP I, Minggu (16/9/2018).Sebelum dilakukan penutupan, turnamen memperebutkan piala Kapolres Pelabuhan Belawan yang dilaksanakan di Lapangan Pulo Agas Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deliserdang ini, terlebih dahulu dilaksanakan pertandingan Tim Agas Jaya dengan Tim Denah FC dan dimenangkan Tim Agas Jaya dengan skor 1-0. Tak ketinggalan, Wakpolres Pelabuhan Belawan, Kompol Edy Supriyanto SH, Kabag Ops, Kompol Erinal, Kapolsek Hamparan Perak Kompol Azuar, Para kasat, Danramil Kecamatan Hamparan Perak diwakili Serda Wibowo serta jajaran turut hadir memeriahkan penutupan turnamen yang tersebut.

AKBP Ikhwan Lubis dalam sambutannya mengucapkan terima kasih partisipasi seluruh peserta yang telah ikut bertanding dalam menyemarakkan selama berlangsungnya turnamen.

"Terima kasih kepada seluruh Tim yang bertanding dengan memberikan permainan yang Fair Play. Ucapan terimakasih juga kepada tokoh Agama, Pemuda dan tokoh masyarakat Kecamatan Hamparan perak atas dukungannya terhadap kegiatan pertandingan sepak bola yang berjalan dengan sukses, aman dan lancar," ujar AKBP Ikhwan Lubis SH MH didampingi Ketua Cabang Bhayangkari Polres Belawan, Ny Heny Ikhwan Lubis seperti dihimpun GoSumut.

Ikhwan menjelaskan, dalam suatu pertandingan sepak bola kalah menang sudah hal yang biasa. Namun harus tetap menjunjung tinggi sportivitas dalam bertanding.

"Kalah menang dalam suatu pertandingan merupakan hal yang biasa. Oleh karenanya, Jadikan turnamen ini sebagai tempat untuk menciptakan generasi muda yang sehat, bukan hanya jasmani saja tapi jiwa. Karena kalau jiwa kita sehat akan melahirkan pemuda yang memiliki pemikiran cemerlang," jelas orang nomor satu di Mapolres Belawan ini.

Selain itu, mantan Kasubdit Indag Ditreskrimsus Polda Sumut ini berpesan
kepada para pemenang untuk tidak cepat besar hati serta tetap berlatih untuk meningkatkan kemampuan dan dapat mengikuti event yang lebih besar lagi.

"Dengan kemenangan ini, jadikanlah sebagai batu loncatan untuk prestasi yang jauh lebih baik lagi. Dan kepada peserta yang kalah untuk tidak berkecil hati serta tetap meningkatkan pola berlatihnya, sehingga di event yang lain bisa mendapatkan juara," pesanya.

Senada dengan itu, ketua Anak Melayu, Adame menyampaikan terimakasihnya kepada Kapolres Pelabuhan Belawan atas terselenggaranya pertandingan sepakbola ini.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada bapak Kapolres Belawan yang telah menyelenggarakan turnamen ini. Semoga nantinya beliau mendapat jabatan yang lebih baik lagi," ujar Adame.

Diakhir acara, Kapolres Belawan menyerahkan Piala bergilir kepada Juara 1 dari Tim Agas Jaya dan Piala Trophi Juara 2 Tim Denak FC diserahkan oleh Ibu Ketua Bhayangkari Polres Pelabuhan Belawan.

Selanjutnya untuk Piala Trophi top skor, pemaian terbaik dan penjaga gawang terbaik dierahkan oleh Waka Polres pelabuhan Belawan, Waka Polsek Hamparan Perak, dan ketua Panitia.

Sedangkan Piala Trophi juara 3 Tim BSBS Desa Hamparan Perak diserahkan oleh Kapolsek Hamparan Perak.