JAKARTA - Dukungan untuk pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno terus mengalir dari berbagai kalangan, tak terkecuali dari para pekerja seni di Indonesia.

Sebanyak 15 artis datang ke kantor Ketua Umum Relawan Nasional Prabowo-Sandi (RN PAS) Eggi Sudjana pada Jumat (14/9/2018) sore.

Artis lintas dekade ini sebelumnya tergabung dalam Himpunan Artis Pendukung Prabowo-Sandi (HAP-PS). Di antara mereka yang hadir tampak Shinta Bebi, penyanyi lawas Endang S Taurina dan Ismi Aziz, serta personel 'Duo Singa' Meta Chamela dan Desi Kostarica.

Kedatangan mereka disambut oleh Ketua Umum RN PAS Eggi Sudjana, Ketua Barisan Emak Emak Militan Siti Aftamari atau Bunda Peta, dan Ketua Dewan Pembina BEM Elidanetti.

"Alhamdulillah hari ini kami kedatangan tamu istimewa dari kalangan artis untuk ikut bergabung dalam Relawan Nasional Prabowo Sandi atau RN PAS. Ini membuktikan bahwa dukungan terus mengalir dan para relawan Prabowo-Sandi saling bersinergi antara satu dan yang lainnya," kata Eggi Sudjana di kantornya, Jumat sore.

Shinta Bebi yang mewakili HAP-PS merasa yakin dengan sinergi antar-organ relawan, mampu menambah kekuatan untuk memenangkan Prabowo-Sandi dalam Pilpres 2019.

Kesamaan pandangan, visi dan misi demi Indonesia yang lebih baik, membuat mereka menginginkan suatu perubahan, terutama dalam bidang ekonomi yang saat ini dinilainya sedang terpuruk.

"Jadi yang datang hari ini cuma 15 orang ya. Masih banyak lagi artis yang akan bergabung untuk berjuang memenangkan Prabowo-Sandi. Kami siap bekerja ikhlas secara sukarela meyakinkan masyarakat Indonesia, bahwa pasangan yang kami dukung mampu membawa perubahan ke arah yang lebih baik. Apalagi kan sekarang ekonomi bangsa kita sedang terpuruk, misalnya nilai tukar rupiah yang anjlok, impor dalam jumlah besar-besaran, dan emak-emak pada menjerit karena harga kebutuhan pokok yang melambung tinggi," beber Shinta Bebi.

Ketua Umum Barisan Emak Emak Militan (BEM) Siti Aftamari alias Bunda Peta mengapresiasi dukungan yang datang dari Himpunan Artis Pendukung Prabowo-Sandi. Waktu yang singkat jelang Pilpres 2019 harus digunakan dengan sebaik-baiknya untuk menggalang dukungan.

"Kami emak-emak ini hati dan eksekusi menyatu. Kami bukan sekadar emak-emak yang berkumpul tapi ada nilai tambah, turunnya kami ada maknanya. Ini saatnya kami emak-emak menyuarakan aspirasinya, menyuarakan jeritan hatinya melalui eksekusi langsung di lapangan. Kami sudah gerah, gerah dengan keadaan ekonomi dan demokrasi bangsa Indonesia saat ini," papar Siti Aftamari alias Bunda Peta.

Ketua Dewan Pembina BEM RN PAS Elidanetti mengatakan, saat ini pembentukan RN PAS dan organ sayapnya sudah menjangkau hampir seluruh provinsi dan kabupaten/kota.

"Coba bayangkan kalau emak-emak di seluruh Indonesia, khususnya yang tergabung dalam Barisan Emak Emak Militan, semuanya turun dan bergerak menyuarakan aspirasinya. Ini kekuatan yang luar biasa sekali loh. Jangan pernah meremehkan kekuatan emak-emak. Bagi emak-emak yang peduli akan nasib anak-cucu di masa depan, jangan diam, mari kita sama-sama bergerak untuk perubahan," ucap Elidanetti.***