BELAWAN-Temuan mayat wanita lanjut usia (Lansia) di Jalan Mesjid Dusun X Desa Pematang Johar, Labuhan deli, bikin geger warga.

Temuan mayat lansia yang membuat geger itu, belakangan diketahui bernama Hj Khalipah (73) penduduk Jalan Mesjid Dusun X Desa, Pematang Johar, Kecamatan Labuhan deli, Kabupaten Deliserdang.

Informasi dihimpun GoSumut, Kamis (13/9/2018) menyebutkan, jasad korban yang ditemukan dalam kondisi telentang itu, pertama kali ditemukan oleh anak korban, Julius Usman ketika mencium aroma tak sedap dari dalam rumah tersebut. Kemudian ia memberitahukan kepada warga lain dan diteruskan ke Polsek Medan Labuhan. Kini, mayat yang membuat heboh itu telah dievakuasi oleh personel Polsek Medan Labuhan.

"Awalnya saya mencium bau busuk yang sangat menyengat dari dalam rumah. Selanjutnya bersama warga mendobrak pintu. Dan ternyata yang bersangkutan telah meninggal," kata Julius menjawab GoSumut.

Terpisah, Kanit Reskrim Polsek Medan Labuhan, Iptu Bonar Pohan yang dikonfirmasi membenarkan adahnya penemuan mayat. "Benar. Penemuan jasad ini bermula dari adanya laporan dari anak korban," ujar Iptu Bonar Pohan.

Lanjut dijelaskan, Bonar, menindaklanjuti laporan tersebut, Tim Opnasl yang dipimpin Panit Reskrim, Ipda T. Siahan langsung menuju ke lokasi untuk melakukan penyelidikan.

"Hasil penyelidikan tidak ditemukan tanda kekerasan pada jasad. Oleh karena itu, anak korban meminta agar jasad ibunya tidak diotopsi. Dan yang bersangkutan bersedia menandatangani surat pernyataan,” jelas orang nomor satu di Unit Reskrim Polsek Medan Labuhan ini.