MEDAN-Direktur Utama (Dirut) Perusahaan Daerah (PD) Pasar Medan Rusdi Sinuraya menegaskan, pihaknya memberikan solusi terhadap pedagang yang ditertibkan. Penegasan tersebut disampaikan Rusdi Sinuraya saat launching pemberian door prize kepada konsumen yang berbelanja di Pasar Baru, Jalan Seksama Simpang Limun Medan, Rabu, (12/9/2018).
 
"Pemko Medan melakukan penertiban sekaligus memberikan solusi. Bapak ibu pedagang tidak usah khawatir soal penertiban pasar tumpah," tegas Rusdi di hadapan para pedagang dan Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dr H Dadang Hartanto SH SIK MSi seperti dihimpun GoSumut.
 
Pada acara yang juga dihadiri Kepala Dinas (Kadis) Perhubungan Kota Medan, Renward Parapat, Kadis Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan, M Husni, Kasat Pol PP, Kapolsek Medan Kota, Kompol Revi Nurvelani dan Kapolsek Patumbak, Kompol Deddi Zunaedi Harahap serta Camat Medan Kota dan tamu undangan lainnya, Rusdi mengungkapkan, solusi yang dimaksud ialah dengan cara mencarikan lokasi berjualan bagi para pedagang pascapenertiban yang dilakukan. 
 
"Kita akan Carikan solusinya dengan menyiapkan tempatnya berdagang mencari nafkah. Lokasi ini merupakan contohnya," ungkap orang nomor satu di jajaran PD-Pasar Kota Medan ini.  Selain itu, Rusdi juga mengimbau kepada para pedagang untuk berjualan di lokasi yang telah disediakan. 
 
"Demikian juga halnya dengan para pembeli agar berbelanja di gedung tempat para pedagang berjualan," imbaunya. 
 Berkaitan dengan itu, kata Rusdi, pihaknya segera menyiapkan spanduk berisikan imbauan agar para pembeli untuk berbelanja di gedung tempat para pedagang berjualan. 
 
"Spanduk berisikan imbauan agar pembeli untuk berbelanja di tempat yang sudah disediakan segera disiapkan. Ini bagian dari dukungan serta solusi kita terhadap para pedagang pasar tumpah yang ditertibkan," tandasnya seraya mengatakan pasar ini merupakan kerjasama dengan pihak koperasi.