MEDAN-Boru Hutapea, seorang pedagang kaki lima di Jalan Sisingamangaraja menyampaikan aspirasi serta rasa terimakasihnya kepada Kapolrestabes Medan.
 
Hal yang sama juga disampaikan janda beranak tiga ini kepada Pemerintah Kota (Pemko) Medan serta steak holder terkait soal pemindahan seratusan pedagang kaki lima yang awalnya berdagang di pinggir Jalan Sisingamangaraja ke Pasar Baru, Jalan Seksama Simpang Limun Medan.
 
"Terimakasih kepada Kapolrestabes Medan, Dirut PD Pasar, pengurus Koperasi Serba Usaha Jaya Pasar Simpang Limun yang telah mengangkat derajat kami dengan menyediakan lokasi berjualan untuk kami pedagang kaki lima. Ini namanya dari kaki lima ke bintang lima," ujarnya di hadapan para hadirin pada pengundian perdana Door Prize seperti dihimpun GoSumut di Pasar Baru Simpang Limun Medan, Rabu, (12/9/2018).
 
Selain mengucapkan terima kasih, ibu yang mengaku tengah menyekolahkan 3 anaknya di perguruan tinggi ini mengharapkan agar para pemangku kepentingan lebih memperhatikan nasib mereka.
 
"Saya minta tolong kepada bapak-bapak sekalian, tolong lah perhatikan nasib kami. Kami ini hanya pedagang kecil. Seperti saya ini seorang janda yang sedang menyekolahkan tiga anak saya di perguruan tinggi. Sedangkan saya hanya pedagang kecil," harapnya. 
 
Hal senada juga disampaikan Boru Sembiring, pedagang kaki lima di Jalan Sisingamangaraja yang juga telah pindah berdagang ke lokasi pasar milik Koperasi Serba Usaha Jaya Simpang Limun Medan.
 
"Kami harapkan dengan berdagang di lokasi yang baru ini, pembeli semakin ramai sehingga memberi kebaikan bagi kami para pedagang, demikian juga dengan bapak-bapak sekalian serta kita semua yang hadir di sini," tuturnya.
 
Menjawab hal itu, Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dr H Dadang Hartanto SH SIK MSi mengatakan dalam menarik minat pembeli di Pasar Baru Simpang Limun Medan, Polrestabes Medan mengadakan Door Prize dengan menggandeng rekanan serta steak holder yang ada. 
 
"Kita sengaja menggandeng rekanan dan steak holder yang ada karena pedagang kaki lima, ketertiban dan keamanan serta kondusifitas Kamtibmas, termasuk kelancaran arus lalulintas merupakan tanggung jawab bersama," tutur Kombes Pol Dadang.
 
Oleh karena itu, kata mantan Koorspripim Kapolri ini, pihaknya telah mempersiapkan delapan kali Door Prize dimulai dari hari ini hingga delapan pekan ke depan.
 
"Jadi, hingga delapan pekan ke depan, setiap hari Rabu, diadakan undian Door Prize," tandas peraih Naskah Strategi Perseorangan (Nastrap) terbaik pada Pendidikan Regional (Dikreg) ke-26 Sekolah Staf dan Pimpinan Tinggi (Sespimti) Tahun 2017 ini.
 
Selain Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dr H Dadang Hartanto SH SIK MSi, hadir pada kesempatan tersebut Dirut PD Pasar Medan, Rusdi Sinuraya, Kadis Perhubungan Medan, Renward Parapat, Kadis Kebersihan dan Pertamanan, M Husni, Kasat Pol PP, Kasat Lantas Polrestabes Medan, AKBP Juliani Prihartini, Kapolsek Medan Kota, Kompol Revi Nurvelani dan Kapolsek Patumbak, Kompol Deddi Zunaedi Harahap SE.